Polres Seluma Buru Polisi Gadungan VC Sekdes

TAIS, bengkuluekspress.com – Polres Seluma memastikan lawan video call (VC) mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Padang Cekur, Kecamatan Ilir Talo, HY (49) adalah polisi gadungan. Polres Seluma saat ini tengah berkoordinasi dengan Tim Cyber Polda Bengkulu untuk melacak keberadaan MY yang mengaku anggota Polri berdinas di Provinsi Jambi.

Kapolres Seluma Polda Bengkulu, AKBP. Swittanto Prasetyo melalui Kasat Reskrim, AKP. Andi Ahmad Bustanul di dampingi Kanit Tipidter, Ipda. Catur Teguh S, mengatakan dilihat dari seragam juga atribut yang digunakan MY, dipastikan bahwa MY bukan anggota Polri seperti pengakuannya pada HY.

“Kami pastikan MY ini polisi gadungan. Jadi sekarang kami sedang berkoordinasi ke Tim Cyber Polda Bengkulu, untuk melacak dan memburu MY ini,” terangnya.

Dijelaskan Catur, video call yang dilakukan MY terhadap HY merupakan modus untuk melakukan penipuan. Untuk memikat dan menarik perhatian korbannya, MY mengaku sebagai anggota Polri. Untuk menyakinkan calon korbannya, MY mengirim foto dirinya menggunakan seragam Polri.

“Dari betnya kita lihat itu Polres Rejang Lebong dan ikat pinggangnya adalah ikat pinggang Korpri. Jadi ini jelas polisi gadungan yang menggunanakan atribut Polri untuk melakukan penipuan,” jelas Catur.

Pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan dari HY ujar Catur. Pengakuan HY dirinya menuruti kemauan HY saat video call lantaran akan dijadikan istri oleh MY yang saat itu diyakini HY adalah anggota kepolisian.

“Jadi ini peringatan khususnya kaum hawa, jangan mudah percaya dengan siapapun. Saat ini banyak modus penipuan, yang ujung-ujungnya melakukan penipuan dan pemerasan,” imbuhnya singkat. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*