Polres Seluma Amankan 3 Ton BBM

SELUMASELUMA TIMUR, BE – Dalam operasi pekat beberapa hari lalu, jajaran Polres Seluma berhasil mengamankan  3 ton bahan bakar minyak (BBM). Rinciannya dengan rincian 600 liter jenis bensin dan 2,5 ton jenis minyak tanah. Hanya saja untuk minyak tanah ini, Polres Seluma belum berani memastikan apakah ilegal atau tidak karena masih dalam proses penyelidikan.
“Untuk minyak 600 liter pemeriksaan dan tersangka telah ditetapkan. Namun untuk minyak tanah 2,5 ton ini belum bisa di ekspos dan masih dalam lidik,” ujar Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Lakhar Kasat Reskrim AKP Lumban Raja.
Dari data yang berhasil dihimpun BE, BBM jenis minyak tanah nonsubsidi berhasil diamankan saat jajaran Polres Seluma melakukan razia gabungan di depan Polres Seluma sekitar pukul 23.00 WIB Senin lalu. Saat kendaraan yang bermuatan minyak tanah berukuran 100 liter tersebut diberhentikan, pengemudi pun tak bisa memlihatkan dokumen. Diketahui jika minyak nonsubsidi jenis minyak tanah tersebut dibawa dari Lubuk Lingau dengan menuju Kaur.
“Minyak ini diamankan saat razia yang direncanakan akan dibawa ke Kaur setelah dari Lubuklinggau. Namun pemiliknya kita belum tahu,” ujar Kasat.
Kendati demikian, dalam oprasi pekat juga berhasil mengamankan satu orang warga yang kedapatan membawa senjata tajam. Sejauh ini berkas tersangka telah dirampungkan dan akan segera dilimpahkan ke kejaksaan. “Razia akan terus dilakukan pada malam harinya guna meminimalisir akan kejadian kriminalitas di kabupaten Seluma,” tegasnya.(333)