Polres Selidiki Foto Mesum Mahasiswi

Blurrr mesumCURUP, BE– Terkait dengan beredarnya foto mesum sepasang kekasih di akun jejaring sosial Facebook JPR, Jajaran Polres Rejang Lebong akan menindaklanjutinya. Saat ini pihak Polres Rejang Lebong masih melakukan pengumpulan data (Puldata) dan Pengumpulan keterangan (Pulbaket) untuk melengkapi bahan penyelidikan pengungkapan kasus beredarnya foto bugil di media sosial tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan panggil beberapa orang saksi yang diprediksi mengetahui kejadian tersebut,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomara SH.

Menurut Chusnul pemanggilan saksi tersebut merupakan salah stau langkah pihaknya untuk memastikan siapa penyebar foto-foto mesum tersebut. Lebih lanjut  Chusnul menjelaskan, dalam mengungkap kasus ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten dalam bidang tersebut yaitu bidang pakar teknologi informasi.
“Untuk saat ini akun JPR sudah tidak bisa diakses lagi, namun guna kepentingan penyidikan, kita sudah mengamankan sejumlah foto-foto dari akun tersebut sebagai barang bukti,” tegas Chusnul.

Sementara itu, terkait dengan beredarnya foto-foto mesum tersebut, perguruan tinggi negeri tempat sang pemeran menuntut ilmu yang tak lain adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup mengaku belum mengetahui prihal foto mesum yang diduga dilakukan oleh oknum mahasiswinya tersebut.

“Saya belum mengetahuinya mas, kita akan telusuri dulu untuk memastikan dengan melihat foto pemerannya,” ungkap Pembantu Ketua II STAIN Curup, Rahmat Hidayat MAg MPd.
Menurut Rahmat, dari penelusuran yang akan mereka lakukan tersebut, pihaknya bisa mengetahui siapa pemilik akun tersebut. Bila memang nanti terbukti merupakan oknum mahasiswi mereka, maka sanksi tegas akan mereka berikan kepada oknum mahasiswi tersebut.

“Untuk memastikan informasi ini, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Polres Rejang Lebong,” ungkap Rahmat saat dihubungi melalui handphone kemarin.
Untuk diketahui, selama dua hari terakhir, jagat maya di Rejang Lebong dan sekitarnya dihebohkan dengan beredarnya foto mesum dua sejoli di jejering sosial facebook dengan akun JPR. Untuk pemeran pria pada foto tersebut diduga salah satu mahasiswa PTN ternama di Kota Bengkulu, sedangkan pemeran wanitanya merupakan mahasiswi salah satu PTN di Rejang Lebong.

Dilihat dari sejumlah keterangan foto yang dipasang diakun tersebut, penyebaran foto mesum tersebut dilatarbelakangi sakit hati salah satu pihak karena hubungan mereka berakhir. Sementara itu, meskipun akun JPR sempat tidak bisa diakses pasca mencuatnya kasus ini di media masa pada Rabu (9/12) kemarin. Namun pada Rabu sore kemarin akun JPR tersebut kembali bisa diakses, dimana foto-foto mesum keduanya pemeran masih ada, bahkan pada Selasa (8/12) sang pemilik akun sempat mengganti foto profil dengan dengan foto mesum keduanya.(251)