Polres RL Siapkan Bantuan Beras 10 Ton

IST/BE
Jajaran Polres Rejang Lebong saat mendistribusikan beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Total kuota bantuan beras Polres Rejang Lebong mencapai 10 ton.

CURUP, Bengkuluekspress.com – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Polres Rejang Lebong telah menyiapkan bantuan beras sebanyak 10 ton.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK MH melalui Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari SH mengungkap bantuan beras sebanyak 10 ton tersebut dibagi menjadi 2 ribu paket beras atau satu paketnya sebanyak 5 Kg beras.

“Proses pendistribusian beras ini baik kita lakukan melalui program pembagian sembako dan alkes atau masker maupun melalui Polsek jajaran,” sampai Iptu Jumipan.

Dijelaskan Iptu Jumipan, masyarakat penerima bantuan beras dari Mabes Polri dan Polda Bengkulu tersebut adalah masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 dan selama ini belum pernah mendapat berbagai bantuan yang telah dikucurkan oleh pemerintah.

Kuota bantuan beras Polres Rejang Lebong tersebut merupakan bantuan dari Polda Bengkulu dan Mabes Polri.

“penerima ini adalah masyarakat kita yang belum mendapat bantuan lain terkait Covid-19 yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Babhinkamtibmas,” papar Iptu Jumipan.

Proses penyaluran beras tersebut sendiri, menurut Iptu Jumipan dilakukan dalam dua tahap yaitu sebanyak 1.000 paket atau 50 ton beras dibagikan pada Bulan Juni ini sedangkan sisannya lagi akan dibagikan pada Bulan Juli mendatang.

Hingga Kamis (4/6) kemarin, jumlah paket beras kuota Polres Rejang Lebong yang telah didistribusikan sebanyak 266 paket atau sebanyak 1.330 Kg.

Kemudian khusus untuk hari Kamis sendiri jumlah paket beras yang disalurkan sebanyak 100 paket dengan rincian 50 paket melalui Polsek Curup, kemudian 26 paket melalui Polsek Bermani Ulu dan 34 paket dilakukan langsung oleh Polres Rejang Lebong.

“Kegiatan penyaluran bantuan beras yang kita laksanakan ini sesuai dengan petunk dari Mabes Polri dan Polda Bengkulu,” demikian Iptu Jumipan. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*