Polres Rejang Lebong Terima Vaksin Covid-19 Astra Zeneca

Ary/BE
Personel Polres Rejang Lebong saat menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca Rabu (7/4).

CURUP,bengkuluekspress.com– Setelah pada gelombang pertama penyuntikan vaksin Covid-19 di Polres Rejang Lebong menggunakan vaksin Sinovac. Maka pada gelombang kedua penyuntikan vaksin di Polres Rejang Lebong menggunakan vaksin Covid-19 AstraZeneca.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Wakapolres Kompol Edy Syafrudin SH mengungkapkan, Polres Rejang Lebong menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk 210 personel mereka.
“Pada gelombang pertama kemarin sudah 200 persenol yang divaksin menggunakan sinovac, dan untuk gelombang kedua ini kita menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca dari Polda Bengkulu untuk 210 personel kita,” terang Edy.

Penyuntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk personel Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran mulai dilaksanakan Rabu (7/4) kemarin di Klinik Medika 05 Polres Rejang Lebong. Dimana dari kuota sebanyak 210 vaksin Covid-19 AstraZeneca tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Untuk hari pertama kemarin diberikan kepada 50 orang personel Polres Rejang Lebong.
“Dari personel kita yang telah diberika vaksin Covid-19 AstraZeneca, untuk sementara belum ada keluhan dan kita berharap tidak ada,” sampai Edy.

Disisi lain, Edy juga mengungkapkan ada sedikit perbedaan antara vaksin Covid-19 AstraZeneca dengan vaksin Covid-19 Sinovac. Dimana untuk vaksin Covid-19 Sinovac pemberian vaksin kedua hanya berjarak 2 minggu dari vaksin pertama. Sedangkan untuk vaksin Covid-19 AstraZeneca pemberian vaksin kedua berjarak 8 minggu dengan vaksin pertama.
Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Sofan Wahyudi S.Si Apt MPH menjelaskan hingga kemarin total masyarakat Rejang Lebong yang sudah menerima vaksin Covid-19 sudah hampir 7 ribu orang. Dimana menurutnya hingga saat ini vaksin yang digunakan masih jenis Sinovac.
“Untuk jenis AstraZeneca kita belum ada gunakan, yang hari ini digunakan untuk Polres Rejang Lebong, itu

Distribusinya langsung dari Polda Bengkulu tidak melalui Dinas Kesehatan,” terang Sofan.
Kemudian untuk sisa vaksin sendiri di Kabupaten Rejang Lebong, menurut Sofan hingga Rabu kemarin masih tersisa 36 vial. Jumlah tersebut menurutnya cukup untuk 36 orang, karena jenis multi dos yaitu satu vialnya bisa untuk 10 orang.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*