Polres Rejang Lebong Temukan Narkoba di Lokasi Kecelakaan


Ist/BE
Petugas saat melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat Laka Lantas pada Minggu (01/11) malam. Dalam olah TKP Laka Lantas tersebut, petugas menemukan tiga paket Narkoba.

CURUP, bengkuluekspress.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong menemukan tiga paket narkoba saat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas, Minggu (01/11) malam.
Polisi menemukan dua paket kecil sabu-sabu dan satu paket kecil ganja.
“Tiga paket Narkoba ini ditemukan petugs kita saat melakukan olah TKP Laka lantas yang terjadi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Desa Sambe Rejo Kecamatan Selupu Rejang,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas, IPTU Aan Setiawan SSos MM.

Karena ditemukannya tiga paket Narkoba, menurut Kasat Lantas, sehingga proses penanganannya serahkan ke Sat Narkoba Polres Rejang Lebong. Jajarannya hanya menindaklanjuti kecelakaan lalu lintasnya saja. Kecelakaan lalu lintas tersebut, menurut Aan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB yang melibatkan dua unit sepeda motor, yaitu sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi B 6071 NYI yang dikemudikan oleh Beny (34) warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup berboncengan dengan Reza (35) warga Kelurahan Cawang bertabrakan dengan Irpan Saputra (17) warga Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang Lebong menggunakan sepeda motor Supra tanpa nomor polisi. Saat kejadian motor Jupiter MX dari arah Lubuklinggau, sedangkan motor Supra dari arah sebaliknya.
“Diduga kecelakaan ini terjadi karena motor Jupiter MX mengambil lajur lawan karena akan mendahului kendaraan didepannya, pada saat bersamaan motor Supra datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan terjadi,” tambah Aan.

Akibat kejadian tersebut, ketiga korban mengalami luka berat, yaitu Beny mengalami luka patah kaki kanan, Reza mengalami luka patah kaki kanan dan robek dibagian pantat. Sedangkan Irpan mengalami luka patah kaki kanan. Ketiganya masih menjalani perawatan medis di RSUD Curup.
Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, IPTU Edy Supriyanto SE menjelaskan, terkait dengan temuan Narkoba tersebut pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan. Pihaknya belum bisa memastikan siapa pemilik dari tiga paket Narkoba tersebut, karena hingga ketiganya belum bisa dimintai keterangan oleh petugas.
“Kita sudah menyiapkan langkah-langkah untuk menentukan apakah ada kaitannya tiga paket Narkoba tersebut dengan tiga orang korban Laka lantas,” terang Edy.

Menurut Kasat Narkoba, pihaknya belum bisa menentukan apakah ketiga korban laka lantas tersebut memiliki keterkaitan dengan Narkoba tersebut atau tidak. Karena barang bukti Narkoba ditemukan di jalan dan tidak melekat di badan dari tiga korban laka lantas tersebut. Apabila nanti dari tiga orang yang terlibat laka lantas tersebut menguasai dan memiliki Narkoba tersebut, maka menurutnya akan mereka tindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*