Polres Rejang Lebong Sosialisasikan Prokes di Tempat Wisata

ist/BE
personel Sat Lantas Polres Rejang Lebong saat mensosialisasikan protokol kesehatan di kawasan Objek Wisata Suban Air Panas. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Zebra Nala 2020

CURUP, bengkuluekspress.com– Dalam Operasi Zebra Nala 2020 kali ini, satuan lalu lintas Polres Rejang Lebong tak hanya mensosialisasikan protokol kesehatan di jalan raya. Namun juga dilakukan disejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini kami lakukan masih dalam kegiatan operasi zebra nala 2020,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH melalui Kasat Lantas IPTU Aan Setiawan, SSos MSi.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan disejumlah tempat wisata yang dilakukan dalam beberapa terakhir, karena menurut Aan saat ini bertepatan dengan libur panjang dan Kabupaten Rejang Lebong menurutnya menjadi salah satu tujuan wisatawan karena memiliki banyak objek wisata..
Dengan adanya kegiatan sosialisasi yang mereka lakukan tersebut, menurut Aan diharapkan para wisatawan baik wisatawan dari Rejang Lebong sendiri maupun dari luar Rejang Lebong bisa mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
“Selain mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan, personel kita juga menyosialisasikan operasi zebra nala 2020 yang akan kita laksanakan hingga tanggal 08 November ini,” tambah Aan.

Salah satu poin sosialisasi operasi zebra nala 2020 yang mereka lakukan yaitu mengingatkan para wisatawan dalam berkendara untuk mengedepan keselamatan serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas, kemudian selalu menggunakan helm pelindung dan sabuk pengaman dan selalu membawa surat-surat kelengkapan berkendara.
“Objek wisata yang kita sasar dalam kegiatan ini yaitu seluruh objek wisata yang ada di Rejang Lebong ini seperti Suban Air Panas, Tebing Suban. Sosialisasi kita lakukan bergantian setiap harinya,” terang Aan.

Sementara itu, terkait dengan arus lalu lintas selama libur panjang sendiri, menurut Aan meskipun mengalami peningkatan sejak hari pertama kemarin, namun menurutnya arus lalu lintas di Kabupaten Rejang Lebong masih lancar.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*