Polres Rejang Lebong Siap Bantu Pengaman Pilkada

ilustrasi-pilkada-serentak-ok_20150927_190053
Foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan usai pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah di tanah air. Jajaran Polres Rejang Lebong siap membantu proses pengamanan pasca Pilkada bila dibutuhkan oleh daerah-daerah terdekat yang melaksanakan Pilkada.

“Bila memang dibutuhkan untuk melakukan pengamanan pasca Pilkada serentak ini, kita dari jajaran Polres Rejang Lebong siap,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK Rabu (27/6) siang.

Karena menurut Kapolres, meskipun Rejang Lebong tidak melakukan Pilkada, pihaknya selalu menyiagakan personil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca Pilkada serentak, terlebih lagi ada beberapa daerah tak jauh dari Rejang Lebong yang melaksankan Pilkada serentak seperti di kota Bengkulu, dan sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau.

Hanya saja menurut Kapolres, bila kebutuhan pengamanan diluar Polda Bengkulu, pihaknya juga menyatakan siap, namun menurutnya tentu saja berdasarkan printah dari Polda Bengkulu. Karena menurutnya sudah diluar wilayah Polda Bengkulu.

“Kalau memang diminta ke Lubuklinggau atau Empat Lawang, kami juga siap, namun tentunya harus berdasarkan printah dari Polda Bengkulu berdasarkan permintaan dari Polda Sumatera Selatan,” tambah Kapolres.

Karena menurut Kapolres, ia mencontohkan untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang yang beberapa waktu lalu terjadi bentrok antara pendukung Paslon, pengamanan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang juga melibatkan jajaran dari Brimob Polda Bengkulu.

Dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Empat Lawang sendiri, menurut Kapolres Sat Brimob Polda Bengkulu telah mengirimkan personil sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ke Kabupaten Empat Lawang. Dimana anggota Sat Brimob Polda Bengkulu yang dikirim ke Empat Lawang tersebut berasal dari Detasmen A Pelopor Brimobda Bengkulu yang bermarkas di Kelurahan Simpang Nangka Kabupaten Rejang Lebong.
“Untuk pengamanan di Empat Lawang, anggota kita dari Detasmen A Pelopor yang bermarkas di Simpang Nangka sudah dikirim sebanyak 1 SSK,” demikian Kapolres. (251)