Polres Rejang Lebong Gelar Rapid Test Antigen Gratis

Ary/BE
Petugas saat melakukan rapid antigen kepada pengendara yang melintas, Selasa (13/4). Rapid antigen yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Rejang Lebong dan Dinkes Rejang Lebong tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam Operasi Keselamatan Nala 2021.

CURUP,bengkuluekspress.com– Dalam operasi keselamatan Nala 2021 jajaran Polres Rejang Lebong melakukan rapid tes antigen gratis. Rapid tes antigen gratis tersebut dengan sasarannya para pengendara yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong.
“Dalam operasi keselamatan lalu lintas ini, kita memberikan pelayanan berupa rapid tes antigen secara gratis yang kita laksanakan setiap hari,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH melalui Kasat Lantas IPTU Aan Setiawan SSos MM.

Menurut Aan, kegiatan rapid test antigen gratis tersebut mereka laksanakan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong dengan jumlah sasarannya 30 sampai 50 orang setiap harinya.
Lokasi kegiatan pelayanan rapid test antigen gratis tersebut, menurut Aan mereka laksanakan berpindah-pindah setiap harinya. Ia mencontohkan dihari pertama pelaksanakan operasi Nala yaitu pada Senin (12/4) dilaksanakan di Pos Polisi Bang Mego, kemudian pada Selasa (13/4) kemarin dilaksanakan di bundaran Dwi Tuggal Kota Curup.
“Selain melakukan rapid test antigen dalam kegiatan tersebut kita juga membagikan masker juga secara gratis kepada para pengguna jalan,” paparnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa menekan dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong khususnya penularan melalui para pengendara yang berasal dari luar Kota Curup. Dari pemeriksaan yang mereka lakukan tersebut, menurut Aan semuanya dinyatakan negatif.
“Hingga saat ini dari pemeriksaan antigen yang kita lakukan semuanya negatif, kita berharap dari sampel yang kita laksanakan tersebut semuanya negatif,” harap Aan.

Dalam kesempatan tersebut, Aan juga mengungkapkan bahwa dalam operasi keselamatan nala 2021 tersebut sasarannya adalah masayrakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, para pelanggara lalulintas dan larangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19.
Dalam Operasi Keselamatan Nala 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut, Sat Lantas Polres Rejang Lebong akan mendirikan pos diperbatasn dengan Kota Lubuklinggau. Pos tersebut nantinya kan digunakan untuk memeriksa kendaraan yang akan masuk ke Rejang Lebong apakah membawa pemudik atau tidaknya.
“Tak hanya memeriksa apakah ada pemudik atau tidak, kita juga akan memeriksa kesehatan para pengendara untuk memastikan mereka tidak membawa Covid-19 masuk ke Rejang Lebong,” demikian Aan.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*