Polres Rejang Lebong Gelar Donor Darah

Ary/BE
Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan, Sabtu (19/6) di aula Wiratama Polres Rejang Lebong.

 

CURUP,bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, jajaran Polres Rejang Lebong menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (19/6) di aula Wiratama Polres Rejang Lebong dan diikuti oleh personel dari berbagai satuan dan Polsek jajaran yang ada dibawah Polres Rejang Lebong
“Kegiatan ini diikuti lebih kurang 84 orang dari personel Polres Rejang Lebong dan Polsek jajaran,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasi Humas, IPTU Sahyar SH disela-sela kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut, menurut Sahyar, dilaksanakan oleh tim Medika 05 Polres Rejang Lebong bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Rejang Lebong. Mengingat kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 maka kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 seperti semua peserta kegiatan menggunakan masker dan pada saat kegiatan menjaga jarak.
“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial ini kita telah menerapkan Prokes Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambah Sahyar.

Meskipun personel Polres Rejang Lebong yang akan mengikuti kegiatan donor darah tersebut sebanyak 84 orang namun kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 28 orang hal tersebut dikarenakan banyak personel polres Rejang Lebong yang belum bisa melaksanakan kegiatan donor darah karena berbagai alasan baik karena kesehatan maupun baru saja melaksanakan vaksinasi Covid-19
“Total ada 28 kantong darah yang berhasil kami kumpulkan hal ini karena banyak personal kita belum bisa melaksanakan donor darah baik karena faktor kesehatan maupun baru selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19,” terang Sahyar.

Setelah selesai dilaksanakan kegiatan donor darah selanjutnya darah darah yang dikumpulkan kemudian diserahkan ke PMI Kabupaten Rejang Lebong untuk diberikan kepada masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan darah. Sahyar berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu mencukupi stok darah di PMI Kabupaten Rejang Lebong dalam memenuhi kebutuhan darah di tengah pandemi covid 19.
“semoga hasil dari donor darah yang kita laksanakan hari ini bisa membantu dalam menyediakan darah untuk masyarakat Rejang Lebong terutama saat pandemi covid 19 tutup Sahyar.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*