Polres Rejang Lebong Canangkan ZI WBK


Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat menandatangani dukungan pada pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Mapolres Rejang Lebong, Senin (12/4).

CURUP,bengkuluekspress.com– Polres Rejang Lebong mencanangkan Zono Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebask Korupsi (WBK). Kegiatan pencanangan dilaksanakan, Senin (12/4) dan dihadiri oleh unsur FKPD Kabupaten Rejang Lebong.
Pencanangan ditandai dengan penandatangan dukungan dari FKPD Kabupaten Rejang Lebong yang dilakukan oleh oleh Bupati Rejang Lebong, perwakilan DPRD Rejang Lebong, Kajari Rejang Lebong hingga perwakilan dari organisasi dan masyarakat salah satuny PWI Rejang Lebong.
” Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang professional, bersih, bebas dari KKN,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH.

Menurut Kapolres dalam mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi di Polres Rejang Lebong tersebut sejumlah langkah telah mereka ambil terutama terkait dengan pelayanan dengan masyarakat. Peningkatan pelayanan tersebut, menurut Kapolres mereka lakukan dengan membuat sejumlah trobosan atau inovasi pelayanan kepada masyarakat.
“pelauanan akan kita tingkatkan dengan melakukan inovasi-inovasi disetiap satuan fungsi terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti SPKT, pembuatan SKCK dan SIM,” tambah Kapolres.

Inovasi-inovasi pelayanan yang dilakukan Polres Rejang Lebong tersebut, menurut Kapolres seperti di SPKT, saat ini masyarakat yang melapor kehilangan tak perlu datang ke Mapolres Rejang Lebong namun cukup melalui nomor WA yang telah mereka siapkan. Begitu juga dengan pembuatan SKCK, masyarakat nanti cukup mengirim persyaratannya melalui WA, kemudian akan diproses oleh petugas.
“Nanti untuk surat laporan maupun SKCK sudah jadi akan dikirim ke rumah masyarakat melalui kantor pos, karena saat ini kita sudah bekerjasama dengan kantor pos,” papar Kapolres.

Dengan adanya pencanganan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi tersebut, Kapolres mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat sehingga tahun ini Rejang Lebong bisa meraih predikat wilayah bebas korupsi.
Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menyambut baik pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Polres Rejang Lebong. Ia mengajak seluruh pihak agar sama-sama mendukung pencanangan tersebut dengan tidak melakukan hal-hal yang diluar peraturan yang berlaku terlebih lagi melakukan korupsi.
“Saya harap pencanangan ini bukan hanya selogan saja namun sama-sama kita realisasikan, pencangan ini sebagai pengingat kita untuk meningkatkan pelayanan dan tidak melakukan korupsi,” pesan bupati.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*