Polres Rejang Lebong Bentuk Tim Kring Serse

ist/BE
Personel Polres Rejang Lebong saat mengamankan jalan lintas Curup-Lubuklinggau guna mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di jalan lintas tersebut.

CURUP,bengkuluekspress.com– Untuk memastikan jalan lintas Curup-Lubuklinggau saat ini Polres Rejang Lebong telah membentuk tim khusus pengamanan jalan lintas. menurut Kapolres Rejang Lebong tim tersebut mereka namakan Kring Serse.
“Tim kring serse ini melakukan pengamanan disejumlah titik yang sebelumnya sudah dilakukan pemetaan terlebih dahulu,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH.
Tak hanya melakukan pengamanan langsung di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tim kring serse ini juga menurut Kapolres membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Bahkan menurut Kapolres, sejak dibentuknya tim kring serse ini langsung membuahkan hasil, dimana menurutnya masyarakat yang ada di jalan intas Curup-Lubuklinggau bergerak cepat memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila ada terjadi tindak pidana di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.
“dengan masyarakat melaporkan langsung kejadian yang terjadi disana, inimengindikasikan jika masyarakat sekitar juga mendukung terciptanya situasi Kamtimbas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau,” tambah Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, dari informasi yang mereka terima, selama ini masyarakat di jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah sangat jenuh dengan aksi tindak pidana terutama pembegalan. Sebagian besar masyarakat didaerah tersebut tidak setuju sehingga saat ini mereka sudah banyak melaporkan kejadian tindak pidana kekerasan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau kepada petugas.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan para pelaku tindak pidana yang kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Bahwa jajaran Polres Rejang Lebong tidak akan memberikan ruang gerak kepada oknum masyarakat atau pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya. Kapolres memastikan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan di Kabupaten Rejang Lebong.
“saya tegaskan kami dari Polres Rejang Lebong tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas di Rejang Lebong ini,” tegas Kapolres.

Disisi lain, meskipun saat ini jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah sangat kondusif, namun bila masyarakat khususnya pengendara roda dua yang masih ragu untuk melintas terutama saat sore dan malam hari. Menurut Kapolres pihaknya membuka layanan pengawalan gratis untuk masyarakat yang akan melintas.
“Pengawalan gratis ini sudah lama kita tawarkan kepada pegguna jalan, oleh karena itu kami harap masyarakat yang masih ragu bisa memanfaatkan layanan ini,” pesan Kapolres.Pengawalan gratis tersebut, menurut Kapolres bisa diminta pengguna jalan di dua Mapolsek yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau yaitu di Mapolsek Sindang Kelingi untuk yang akan melintas dari Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk pengendara dari arah sebaliknya yaitu dari Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup bisa meminta pengawalan di Mapolsek Padang Ulak Tanding. Kapolres juga menegaskan bahwa pengawalan yang diberikan tersebut gratis.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*