Polres Rejang Lebong Amankan Bandit Curanmor


IST/BE
AB pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berhasil diamankan tim Cobra Polres Rejang Lebong, Selasa (24/11) malam.

CURUP, bengkuluekspress.com– Tim Cobra Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Yaitu AB (35) warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.
“Ab ini kita amankan pada Selasa sore sekitar pukul 18.00 WIB di kediamannya di Perumahan Griya Mutiara 99 yang ada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP A Musrin Muzni SH SIK yang memimpin langsung proses penangkapan.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim, AB diamankan setelah sebelumnya pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB pihaknya menerima laporan terkait dengan kehilangan sepeda motor di halaman pondok kebun milik warga di Dusun III Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur. Dari laporan tersebut kemudian keterangan beberapa orang saksi kemudian petugas berhasil mengindentifikasi terduga pelaku dan hanya berselang dua jam dari kejadian pelaku berhasil diamankan. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti diantaranya dua unit kunci leter T, empat lembar STNK sepeda motor, kemudian dua unit shockbreaker sepeda motor, serta pakaian pelaku saat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.
“Setelah kita amankan dan kita lakukan pengembangan, AB ini mengaku melakukan aksinya tak hanya sendiri, namun bersama rekannya Ro warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan,” paparnya.

Dari pengakuan AB tersebut, kemudian personel gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong langsung melakukan pengejaran Ro di rumahnya di Desa Tanjung Dalam. Hanya saja saat dilakukan penggerebekan di rumah Ro, petugas tidak berhasil menemukan Ro. Namun petugas berhasil menemukan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BD 3961 KR milik korbannya yang bernama Sangkut Mulyadi. Tak hanya menemukan sepeda motor korbn, petugas juga menemukan satu unit kunci T dari kamar Ro.
“Untuk Ro saat ini masih terus kita buru, karena saat akan diamankan ia berhasil melarikan diri,” demikian Kasat Reskrim.(251)