Polres Pastikan Ekonomi Kaur Stabil

MONITORING: Anggota Intelkam Polres Kaur saat melakukan monitoring sembako di pasar Inpres kota Bintuhan, Rabu (29/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Hasil pengawasan dan Monitoring harga Bahan Pokok Pangan, Kebutuhan Penunjang lainnya serta Ketersediaan bahan pokok di beberapa pasar modern, tradisional dan pengawasan Gas Lpj, tandan buah segar (TBS), bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kaur menjelang hari Idul Adha masih dalam standar stabil. Hal ini dpaat dilihat dari hasil pengawasan yang dilakukan oleh Polres kaur dibeberapa titik pasar dan lokasi strategis lainnya. Diantaranya harga telur ayam ras antara Rp 1.700-3.500 perbutirnya, sementara harga daging sapi dan kerbau Rp 130 ribu perkilogram. Daging ayam potong antara Rp 35-45 ribu perkilogram, cabe kriting Rp 18 ribu per kilogram. Sedangkan untuk gas Lpj tak mengalami kenaikan harga jual dipangkalan antara Rp. 20 ribu hingga Rp. 23 ribu pertabung, sedangkan di pedagang eceran Rp.25 ribu hingga Rp. 30 ribu pertabung.

“Untuk harga komoditi pangan masih stabil, sedangkan untuk harga TBS sawit juga normal yakni Rp 1.450 perkilogram di tingkat pabrik dan RAM Rp 1.200 -1300 perkilogramnya,”kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kasat Intel Iptu Tomson Sembiring SH, kemarin (29/7).

Ditambahkan Kasat, ketersediaan harga sembako di wilayah Kaur khususnya di pasar harian Impres Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan untuk kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan penunjang lainnya masih tercukupi. serta situasi dan kondisi harga bahan pokok terdapat kenaikan dan penurunan namun belum signifikan, untuk situasi harga dan stok masih relatif stabil dan tercukupi.

“Untuk ketersediaan BBM baik Premium, Solar, Pertamax, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex ditiga SPBU di wilayah Kaur sampai dengan saat ini masih terkendali. Baik dari pendistribusian dari pertamina maupun dari SPBU terhadap Konsumen Pengendara,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*