Polres Pasang Rambu Peringatan

aaBENTENG, BE – Pada musim mudik lebaran tahun ini, kepolisian berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Salah satu upaya itu dengan memasang rambu-lalu lintas. Seperti dilakukan Jajaran Polres Bengkulu Utara, melalui Polsek Taba Penanjung,  memasang rambu peringatan rawan bencana longsor. Rambu ditempatkan dikawasan jalan lintas Bengkulu-Kepahiang, tepatnya diwilayah hutan liku sembilan.
“Ya kita sudah memasang rambu-rambu tersebut,” terang Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Andi Ali Surya, SIK.
Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, rambu peringatan tersebut berupa, spanduk atau papan merek yang bertuliskan peringatan bahwa jalan licin, tikungan tajam, turunan dan lainnya. Intinya untuk memberikan peringatan kepada para pengguna jalan yang melintas, agar meningkatkan kewaspadaannya.
“Papan peringatan atau sepanduk tersebut kita pasang ditiga titik jalan liku sembilan,” ungkapnya.
Dengan dipasangnya rambu atau tanda titik rawan longsor dan peringatan kondisi jalan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan atau para pemudik ketika melintas di Jalan Liku Sembilan tersebut. “Jumlah rambunya sesuai dengan data dari BPBD Benteng,” terangnya.
Ditambahkan Kapolsek pada mudik lebaran tahun ini, Polsek Taba Penanjung juga menyiagakaan anggotanya untuk bertugas di pos gunung, hal ini guna menjaga keamanan dikawasaan tersebut.
Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang melewatan wilayah Bengkulu Tengah (Benteng), nantinya dikawasan gunung juga dibuat posko keamanan yang dijaga dengan beberapa personil polisi. “Personil polisi akan bergabung dengan beberapa personil kesehatan,” tuturnya.(320)