Polres Pasang 81 CCTV

CCTV
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Maksimalkan pengawasan dan pengamanan, Polres Lebong telah melakukan pemasangan sebanyak 81 titik Closed Circuit Television (CCTV) tersebar mulai dari kawasan Kecamatan Lebong Atas hingga Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang.  Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh SIk, saat ini setiap kantor Polisi Sektor (Polsek) yang ada di Kabupaten Lebong yaitu Polsek Lebong Atas, Lebong Utara, lebong Tengah, Polsek Tes dan Polsek Rimbo Pengadang juga dipasang sebanyak 4 CCTV atau sebanyak 20 unit.

“Ditambah lagi monitor dan perlengkapan yang langsung berada di Polsek,” jelasnya, kemarin (10/01).

Sementara CCTV yang lainnya yaitu 30 unit pada saat pemasangan awal dan ditambah lagi pemasangan 31 unit menjadi 61 tersebar di kawasan yang ada di Kabupaten Lebong danlangsung terhubung di Command center Polres Lebong. “Termasuk CCTV yang ada di masing-masing Polsek yang juga tersambung di Command Center Polres Lebong,” sampainya. Untuk memperlancar penghubung antara seluruh CCTV dengan Command Center Polres Lebong, semuanya menggunakan sistem gelombang radio. Hal ini dikarenakan jika menggunakan jaringan internet masih ada kawasan yang tidak terjangkau.

“Beberapa daerah masih blank spot sehingga tidak bisa terhubung jika menggunakan jaringan internet,” tuturnya.

Dengan dipasangnya CCTV di beberapa kawasan yang ada di Kabupaten Lebong, maka pihaknya dapat melakukan pemantauan lebih baik lagi terhadap masyarakat, terutama jika ada peristiwa alam atau peristiwa lainnya, anggota kepolisian bisa secepatnya melakukan tindakan. “Seandainya ada kecelakaan atau musibah, di Command center bisa terpantau,” ucapnya.(614)