Polres Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Mukomuko dan TNI melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan kesehatan cegah Korona (Covid-19).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polres Mukomuko melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Mapolres Mukomuko, serta kendaraan milik personil dan tamu yang datang di Mapolres Mukomuko.

“Penyemprotan disinfektan yang bertujuan untuk membunuh virus yang ada di dalam ruangan atau kendaraan,” demikian Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi SH SIK MH.

Selain itu, untuk sementara, Mapolres Mukomuko menutup jam besuk bagi tahanan selama 14 hari ke depan. Upaya tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. “Untuk sementara ini kita batasi dulu jam besuk bagi tahanan selama 14 hari ke depan. Larangan yang dikeluarkan ini bukan tanpa sebab.

Tujuan dari semua itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dan kami dari Mapolres Mukomuko juga memiliki tanggungjawab untuk menurunkan angka atau jumlah orang supaya tidak terkena virus Corona. Salah satunya, pembatasan interaksi tahanan Polres dengan pihak keluarga,” bebernya.

Jika kondisi sudah aman, pihaknya bakal membuka kembali jam besuk bagi tahanan di Mapolres Mukomuko dan jajaran Mapolsek bagi keluarganya. Namun, kata Kapolres, jika nanti ada kebijakan lain yang dikeluarkan pemerintah, pihaknya tetap akan mengikuti kebijakan tersebut.

Selain pembatasan jam besuk bagi tahanan, Mapolres Mukomuko juga melakukan pemeriksaan secara ketat bagi personil dan masyarakat yang datang di Mapolres Mukomuko.

Pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh tim Medis Polres Mukomuko dan Dinkes. Satu persatu, personil dantamu diperiksa suhu badannya dengan menggunakan alat termometer.

“Satu pesatu kita periksa suhu badannya. Kalau suhu badannya naik atau panas tinggi, maka kita minta yang bersangkutan segera berobat dan memeriksakan diri ke RSUD Mukomuko. Jika suhu badannya normal, personil dan tamu kita persilahkan masuk ke Mapolres Mukomuko,” ungkapnya.(900)