Polres Kaur Tingkatkan Operasi Pekat

AKBP Dwi Agung Setyono

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan yang sudah diambang mata ini, jajaran Polres Kaur terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Dengan sasaran operasi Pekat diantaranya prostitusi, peredaran Miras dan penyakit masyarakat lainnya. Hal ini disampaikan Kapolres Kaur, Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, Kamis (11/3).

“Jelang puasa yang tinggal satu bulan lagi ini kita dari Polres menggencarkan razia operasi masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memberikan ketenangan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa nanti,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, ditengah meningkatkan operasi pekat ini. Pihaknya meminta kepada masyarakat agar untuk berkontribusi dengan memberikan informasi kepada aparat kepolisian. Dimana operasi ini juga dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Sehingga, sasaran operasi ini tidak hanya berbagai tindak pelanggaran hukum yang selama ini dikenal sebagai penyakit masyarakat, seperti perjudian, prostitusi dan Miras. Namun, sasarannya juga dilakukan terhadap tindak pelanggaran hukum konvensional lainnya.

“Operasi pekat ini kita lakukan dengan menyisir penginapan, hotel, tempat hiburan karaoke, objek wisata dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan pengamanan. Hal ini agar tidak kecolongan dalam mengantisipasi gangguan kriminalitas. Artinya, penanganan kerawanan kriminalitas bisa tertangani dengan baik. Terutama setiap gangguan kamtibmas yang mungkin timbul.

“Saya meminta seluruh anggota Polres Kaur dan Polsek agar bisa membaca situasi secara cepat, cermat dan kritis. Sehingga dalam mengambil langkah tetap yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kaur ini,” tegasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*