Polres Kaur Sumbang 10 Kantong Darah


IRUL/Bengkulu Ekspress
BAKSOS: Jajaran Satlantas Polres Kaur saat melakukan donor darah di RSUD Kaur, dalam dangka HUT Polantas ke-64, Rabu (19/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi  alu lintas (HUT Polantas) Ke-64 tahun 2019, Rabu (19/8) Jajaran Satlantas Polres Kaur menggelar bhakti sosial donor darah di RSUD Kabupaen Kaur. Hasilnya sebanyak 10 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut dengan berbagai macam golongan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak RSUD Kaur, dan ini dalam rangka HUT Polantas ke-64, dan disini hasilnya ada 10 kantong darah kita kumpulkan dan sumbangkan ke RSUD Kaur ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui KBO Lantas Ipda Charles Efendi SH, kemarin (18/9).

Dikatakan Charles, dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD dan Pemerinrah daerah atas partisipasi peserta donor dalam membantu kepentingan masyarakat. Sebab mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah, tapi bagi pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan yang besar, ketika dapat mendonorkan darah secara teratur. Juga kegiatan donor darah ini juga berhubungan dengan tugas kepolisian fungsi lalulintas terkait unit kecelakaan lalulintas“Melalui kegiatan ini tentu kita harapkan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,”harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kaur dr.H.Ahmad Mufti Herdiawansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini diselenggarakan dalam rangka HUT Polantas ke-64 sangat baik sekali. Dimana ini bisa membantu ketersediaan darah di wilayah khususnya Kabupaten Kaur dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

”Semoga dengan kegiatan donor darah ini ketersediaan darah di Kaur ini dapat memenuhi kebutuhan serta meringkan beban masyarakat Kaur, dan juga dapat membantu stok darah di rumah sakit Kaur,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*