Polres Kaur Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Dalam merayakan hari raya Idul Adha 1441, Jajaran Polres Kaur akan melakukan penyembelihan sebanyak 11 ekor hewan kurban. Dimana sebanyak 11 ekor kurban berupa sapi itu akan disalurkan kepada masyarakat penerima di 15 kecamatan yang ada Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan langsung Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan MH, Rabu (29/7).

“Ya untuk idul adha tahun ini kita akan melakukan pemotongan 11 ekor sapi, dan jumlah ini memang lebih sedikit dari tahun lalu yang mencapai 14 ekor hewan kurban,” kata Fahrul.

Dikatakan Kabag, untuk penyaluran hewan kurban ini akan diserahkan langsung Polsek yang ada diwilayah hukum Polres Kaur. Dimana untuk penyaluran daging kurbannya, nanti pihaknya akan membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu. Kupon tersebut kemudian ditukarkan dengan daging kurban.

“Untuk tekhnis pemotongan dan pembagian hewan kurban diserahkan ke polsek masing-masing, hewan kurban ini terkumpul dari personel Polres Kaur yang muslim dan hewan kurban tersebut akan dibagikan bagi masyarakat yang pantas menerimanya,” terangnya.

Ditambahkan perwira asal Nasal Kabupaten Kaur ini, melalui nilai ibadah kurban, jajaran Polres Kaur menanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian guna mewujudkan Polri yang promoter. Juga ia berharap jajaran Polres Kaur ditahun yang akan datang lebih meningkat lagi berkurba dari tahun sebelumnya.
“Kita berkomitmen terus menjadi pribadi Polri yang lebih baik dalam segala hal, dan semoga apa yang akan kami kurbankan nanti di Idul Adha bernilai ibadah di sisi Allah dan orang yang menerimanya mendapat keberkahan dari sang kuasa,” tandasnya. (irul)