Polres Kaur Pastikan Pilkada Aman

GELAR APEL: Polres Kaur menggelar Apel Kesiapan Ops Mantap Praja Nala Kaur tahun 2020 di halaman Mapolres Kaur, dan dilanjutkan pengecekan kendaraan, Jum’at (4/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur terselenggara aman dan lancar, serta kesiapan anggota dan berbagai alat perlengkapan penunjang dalam mengamankan situasi saat Pilkada serentak nanti. Polres Kaur menggelar Apel Kesiapan Ops Mantap Praja Nala Kaur tahun 2020.

“Saya minta kepada anggota terlibat dalam Mantap Praja Nala ini agar melaksanakan tugasnya dengan maksimal, agar pelaksanaan Pilkada ini aman dan lancar,” kata Kapolres Kaur, Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno SIK MH, Jum’at (4/9).

Dikatakan Kapolres, suksesnya Pilkada Kabupaten Kaur ini merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, sinergisme seluruh pemangku kepentingan serta dukungan elemen masyarakat sangat diperlukan. Juga ia menyampaikan apresiasi atas kinerja personel Polres Kaur yang sangat luar biasa, walaupun dalam pelaksanaannya anggaran terbatas, personel terbatas, dan fasilitas yang terbatas akan tetapi personel Polres Kaur dapat melakukan kegiatan dengan baik.

“Untuk wilayah Polsek yang mendapatkan TPS rawan konflik agar Kapolsek terus memantau dan terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat agar dapat menjaga situasi tetap kondusif,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pengecekan semua kendaraan dinas baik sepeda motor maupun mobil yang digunakan oleh anggota. Satu persatu kondisi kendaraan dicek oleh perwira dua melati dipundak ini. Selain mesin dan perlengkapan kendaraan, Kapolres juga melakukan pengecekan dalam mobil.

Mengenai kebersihan dan perawatan semua kendaraan itu juga tidak luput dari pengecekan. Dimana pengecekan kendaraan ini menurut dia intinya ingin mengetahui kekuatan baik personil maupun alat pendukung lain seperti kendaraan.

“Kendaraan dinas pendukung kelancaran operasional ini perlu kita cek kesiapannya. Kendaraan yang rusak kita data dan kita lakukan perbaikan. Sehingga, seluruh kendaraan dapat mendukung kecepatan gerak dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*