Polres Kaur Gelar Apel Pengamanan Tahapan Pilkada

APEL: Kapolres Kaur Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono saat memimpin langsung apel kesiapan tahapan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, di halaman Mapolres Kaur, Sabtu (26/9).

BINTUHAN,BE – Sebagai langkah pengamanan tahapan kampanye pilkada serentak 2020. Polres Kaur beserta jajaran menggelar apel kesiapan tahapan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati. Apel digelar  di halaman Mapolres Kaur, Sabtu (26/9). Apel itu diikuti personel Polres Kaur dan dipimpin Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH.

“Dengan adanya gelar apel pasukan pada hari ini, Sabtu (26/9), kita optimis pengamanan tahapan pelaksanaan pilkada Kaur ini berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres dalam sambutannya, Sabtu (26/9).

Kapolres menuturkan, tahapan Pilkada kini telah berjalan dan penetapan calon dan penetapan nomor urut calon telah terlaksana.  Untuk itu, ia mengimbau kepada anggota yang terlibat pengamanan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, serta menjaga keamanan pada seluruh tahapan pilkada di Kabupaten Kaur.

“Kami tekankan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan menjunjung tinggi netralitas serta mengutamakan keselamatan masyarakat,” terangnya.

Ia mengajak semua pihak agar bersama-sama mewujudkan Pilkada Kaur, agar berjalan aman lancar dan damai. Juga ia menekankan agar petugas memerintahkan anggotanya mengisi plotingdi sekitaran Lokasi tempat Kampanye dilaksanakan. Juga anggota yang terlibat pengamanan agar lebih menjaga perilaku khususnya yang berpakaian dinas, agar tidak menciptakan situasi yang dapat mengganggu jalannya giat kampanye.

“Untuk anggota Polsek pengamanan kita bagi sesuai rayonisasi, apabila nantinya memerlukan anggota dari Polres maka kita lakukan pergeseran ke wilayahnya. Kita minta kepada anggota dalam pengamanan tahapan pilkada ini tetap utamakan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*