Polres Kaur Dapat Tambahan 21 Personil Baru

BINTARA: 21 anggota Bintara baru saat tiba di Mapolres Kaur dan menjalani pembaretan di halaman Mapolres Kaur, Jum’at (13/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Polres Kaur kembali mendapatkan penambahan personil sebanyak 21 anggota bintara Polri baru yang tiba dilingkungan Mapolres Kaur, Kamis (13/8). Anggota bintara remaja angkatan 2021 yang baru dikukuhkan di Polda Bengkulu ini semuanya merupakan Polisi Laki-laki (Polki) dan kini mereka mulai digemleng atau mendapatkan pembinaan tradisi dan pembaretan dilingkungan Polres Kaur.

“Kita mendapatkan tambahan personel dari Polda sebanyak 21 bintara remaja yang baru lulus tahun 2021 lalu,”kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIk MH, Jum,at (13/8).

Dikatakan Kapolres, ia berharap para personil yang baru bertugas untuk bisa langsung menyesuaikan dengan lingkungan di Polres Kaur serta tetap selalu disiplin sebagai jati diri seorang anggota Polri. Para bintara baru ini akan bertugas satu tahun ini masih dalam pengawasan. Mereka setiap hari harus menjalani apel, pagi, sore dan malam hari. Juga mereka juga belum akan ditempatkan di Polsek atau satuan lain selama masa pengawasan. Dimana bintara baru ini agar tidak bisa meninggalkan Kaur tanpa izin selama masa pengawasan dan juga diminta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mereka ini nanti akan mengikuti orientasi dan mereka akan diperkenalkan dengan lingkungan kerja serta tugas pokoknya sebagai anggota Polri, fungsi teknis Kepolisian, pembinaan disiplin, mental dan lainya dengan selalu mematuhi Prokes,”terangnya.

Ditambahkannya, jumlah anggota Polres Kaur sebelumnya ada 309 dan adanya penambahan jumlah perwira baru ini maka jumlah personil Polres Kaur ini berjumlah 330 anggota baik itu bintara dan juga perwira yang bertugas di Mapolres Kaur dan tersebar di 8 Mapolsek Kabupaten Kaur. Jumlah ini masih kurang jika dibandingkan dengan luas wilayah hukum Mapolres Kaur dan mencakup 15 Kecamatan

“Dengan kondisi wilayah Polres Kaur yang mencakup 15 Kecamatan ini tentunya anggota kita 330 orang ini masih sangat kurang dan sebelumnya kita sudah mengusulkan 700 personil tapi kita baru dapat tambahan 21 orang dan mudah-mudahan tahun depan kita dapat tambahan anggota lebih banyak lagi,” harap Kapolres.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*