Polres Kaur dan PWI Salurkan 100 Karung Beras

SERAHKAN: Kapolres Kaur didampingi Ketua PWI dan pengurus PWI Kaur serta Kasat saat menyerahkan secara simbolis beras kepada lima warga penerima di depan Mapolres Kaur, Kamis (2/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, Polres Kaur dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur menyalurkan 100 karung beras berisi 5 kg bagi warga kurang mampu yang tersebar di wilayah Kabupaten Kaur, Kamis (2/9). Dalam penyaluran bantuan beras diawali penyerahan secara simbolis kepada lima warga penerima itu langsung dilakukan Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi, Kasat Intelkam, Ketua PWI Kaur serta pengurus PWI didepan Mapolres Kaur.

“Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian kita Polres Kaur bersama para wartawan terhadap warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,” kata Kapolres usai menyerahkan beras bantuan, Kamis (2/9).

Dikatakan Kapolres, dimana penyerahan bantuan beras ini ditujukan bagi warga kurang mampu di wilayah binaannya melalui pendataan langsung oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Kaur. Dengan adanya bantuan beras ini bisa memberikan keringanan dan manfaat untuk masyarakat yang sangat terdampak pandemi.

“Melalui bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri dan PWI terhadap masyarakat ditengah pandemi,” terangnya.

Ditambahkannya, orang nomor satu pada jajaran Polres Kaur bahwa pihaknya sengaja menggandeng PWI Kaur, dikarena untuk semakin lebih banyak mengetahui kondisi keadaan dilapangan, khususnya warga yang terdampak akibat pandemi dan PPKM level 2 ini. Ia juga memberikan pesan kepada warga untuk tetap mentaati imbauan pemerintah dan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan kita selalu menghimbau masyarakat agar tetap patuhi Prokes, terutama menggunakan masker dan jaga jarak. Selain itu jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta sebisa mungkin untuk tidak bepergian ke luar rumah apabila tidak benar-benar penting,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi S SIP didampingi Sekretaris Julianto SKom mengatakan, jika pihaknya beserta jajaran PWI Kaur mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kapolres Kaur kepada pihaknya. Dimana, sebelum melakukan penyaluran bantuan tersebut, pihaknya telah melakukan pendataan awal terkait siapa saja warga yang akan mendapatkan bantuan dengan kategori warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Ada 100 sembako berupa beras berhasil kita salurkan hari ini kepada warga kurang mampu. Kita harap kedepan aksi serupa dapat dilakukan secara rutin, guna mengurangi beban warga yang terdampak PPKM. Juga kita ucapkan terimakasih kepada Polres Kaur yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI Kaur dalam menyalurkan bantuan beras ini,” sampainya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*