Polres Kaur Berbagi Sembako ke Ponpes

BERIKAN: Kapolres Kaur didampingi Kapolsek Kaur Tengah saat memberikan bantuan Sembako kepada Ponpes Wahyu Soleha dan SMP Qur’aniyah Desa Cahaya Batin, Jum’at (5/3).

SEMIDANG GUMAY, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat dan pendidikan dan juga program Jum’at berbagi, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Wahyu Soleha dan SMP Qur’aniyah Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Dalam kunjungannya itu Kapolres didampingi Kapolsek Kaur Tengah itu memberikan tali asih berupa Sembako ke pihak Ponpes dan SMP.

“Dengan adanya kegiatan ini menandakan bahwa Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga memiliki rasa kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di pesantren,” kata Kapolres di sela-sela pemberian tali asih Jum’at (5/3).

Dikatakan Kapolres, bantuan seadanya ini merupakan hasil sumbangan semua anggota. Untuk membantu warga dan para santri Ponpes Wahyu Soleha dan SMP Qur’aniyah. Dimana bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, satu karpet telur dan uang tunai. Dengan program ini polisi lebih bisa diterima oleh pihak Ponpes meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun dapat membantu para santri di pondok.

“Kepada anak didik pesantren agar belajar dengan tekun dan menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dan tetap jaga kesehatan, pakai masker, cuci tangan,” imbau Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Wahyu Soleha Ust Dasuki SPdI MSi yang menerima langsung Sembako dari Kapolres itu, mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah mengunjungi pihaknya dan memberikan bantuan tali kasih serta bingkisan yang diberikan Kapolres Kaur.

“Saya pimpinan pondok mengucapkan terima kasih atas kunjungan anjangsana Polri dalam hal ini Kapolres Kaur dan Polsek, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi santri yang ada di pondok ini,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*