Polres Kaur Bantu Penyandang Cacat


IRUL/Bengkulu Ekspress
BANTU: Wakapolres Kaur didampingi Kasat Lantas dan anggotanya saat memberikan bantuan penyandang cacat berupa paket Sembako, di Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, Senin (9/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat kurang mampu dan orang cacat, Kepolisian Resort (Polres) Kaur melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengunjungi dan memberikan Sembako kepada rumah warga kurang mampu dan cacat fisik yang berada di Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, Senin (9/9). “Kegiatan tali asih ini guna mempererat silaturahmi dan saling berbagi dengan sesama kepada orang yang kurang mampu,” kata Wakapolres Kaur, Kompol Hanny Junianto, SPd MTPd, usai memberikan tali asih, kemarin (9/9).

Dalam kunjugan terhadap warga kurang mampu dan cacat fisik atau penyandang cacat tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kaur Kompol Hanny Junianto S Pd M TPd dan didampingi Kasat Lantas, KBO serta anggota lantas Polres Kaur. Penerima bantuan itu yakni Sopianti (48) dan anaknya Roki Okto Saputra (20), warga Desa Pahlawan Ratu. Dimana saudara Sopianto mempunyai riwayat penyakit stroke ringan dan tidak mempunyai tangan bagian sebelah kanan dan anaknya Roki mempunyai riwayat penyakit cacat sejak umur enam tahun. Wakapolres menyampaikan, tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah untuk memberikan bantuan berupa Sembako, beras dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warganya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan memang yang kita bantu ini mereka memang cacat fisik,” terangnya.

Ditambahkan Wakapolres, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan penyandang cacat itu juga sekaligus untuk membangun rasa kebersamaan, dan menjalin hubungan persaudaraan lebih baik lagi serta mendekatkan diri kepada masyarakat dan tidak ingin membangun jarak karena Polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Program ini terus kita tingkatkan, kita ingin masyarakat dengan Polisi itu dekat, karena kita disini sebagai pengayom masyarakat,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*