Polres Kaur Awasi Distributor Pupuk Bersubsidi

 

Pupuk
Pupuk

BINTUHAN,BE – Jajaran Polres Kaur bersama pihak terkait, kini gencar mengawasi peredaran pupuk bersubsidi yang dilakukan distributor dan pengecer di wilayah Kaur. Hal ini guna mengawasi para penimbun pupuk. Penimbun pupuk nakal bakal ditindak tegas.

“Kita terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan SH kepada BE.

Ditakatan Kapolres, dalam upaya mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan ditingkat petani. Dia telah memerintahkan seluruh jajarannya memberdayakan bhabinkamtibmas hingga ke tingkat desa.

“Sudah menjadi tugas kami di kepolisian untuk turut serta mengawasi distribusi pupuk bersubsidi. Jika ada yang berani melakukan kecurangan seperti menaikan harga akan ditindak secara tegas,”tegasnya.

Kepala Dinas Perkebunan Pertanian (Dispertan) Kaur Nasrul Rahman sebelumnya juga telah menyampaikan, terus mengawasi pupuk subsidi dengan melakukan razia ke toko atau pengecer dilapangan dengan bekerja sama dengan Polisi. Jika peredaran pupuk tidak diawasi secara ketat, maka mengancam gagal produksi dan menghambat swasembada pangan.

“Kita sudah ingatkan kepada pendistributur agar tidak memainkan harga pupuk yang tidak seuai HET, dan jika ada ketahuan akan kita tindak tegas dancabut izin usahanya,” tandas Nasrul. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*