Polres Gelar Sensus Online

SENSUS: Anggota Polres BS saat mengikuti sensus penduduk secara online di aula Mapolres BS, Kamis (5/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Menyukseskan sensus penduduk yang saat ini mulai digelar Badan Pusat Statistik (BPS). Polres Bengkulu Selatan (BS) dapat menjadi contoh bagi masyarakat BS.

Pasalnya, Polres BS menggelar sensus penduduk online serentak.“Pelaksanaan Sensus online ini didampingi langsung petugas BPS,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Waka Polres, Kompol Sugeng HP SH, saat memimpin anggota Polres BS melakukan sensus online di aula Mapolres BS, Kamis (5/3).

Dengan adanya sensus ini, sambung Sugeng, maka semua anggota Polres BS sudah terdata secara online. Dirinya juga mengatakan, data yang disampaikan saat sensus penduduk secara online tersebut merupakan data yang benar dan akurat.

“Sebagai warga negara yang baik, data yang disampaikan saat sensus penduduk online merupakan data yang sebenarnya,” imbuhnya.

Dengan adanya sensus penduduk secara online, Sugeng mengimbau warga BS untuk dapat ikut melaksanakan sensus penduduk secara online. Dirinya juga berharap agar data yang disampaikan benar bukan data yang salah.Sehingga nanti, semua data penduduk BS benar-benar riil dan akurat.

“Jangan sampai nanti ada warga BS yang tidak ikut dalam sensus penduduk, marilah kita ikut sensus penduduk dengan penyampaikan data yang sebenarnya,” ajak Sugeng. (369)