Polres Gelar Safari Magrib

ERICK/BENGKULU EKSPRESS
SAMPAIKAN : Polres Lebong ketika melaksanakan safari magrib di salah satu masjid yang ada di Kabupaten Lebong.

LEBONG, BENGKULU EKSPRESS – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mewujudkan kepolisian yang mampu mencegah timbulnya kejahatan, anggota Polres Lebong dan jajarannya menggalakan kegiatan safari magrib yang dilaksanakan 4 kali dalam 1 minggu.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk mengatakan, sejak dilaksanakannya safari magrib yang dikomandoi oleh Kabag Sumda Polres Lebong, AKP Nur’dai, setidaknya telah berkeliling di 72 dari total 108 masjid yang ada di Kabupaten Lebong.



“Pada saat safari Magrib diberikan tausiah kepada masyarakat masalah Kamtibmas, agama serta pemahaman yang lainnya,” jelasnya, kemarin (15/10).

Dengan demikian, masyarakat akan lebih paham dan mengerti tentang masalah keagamaan, ilmu hukum, kepatuhan disiplin berlalu lintas. Sehingga masyarakat bisa menjadi kuat dan tidak menjadi korban kejahatan.“Selain itu, dia (masyarakat) bisa mengamankan dirinya dan dia juga tidak menjadi pelaku kejahatan,” sampainya.

Kegiatan tersebut diawali dengan salat Magrib bersama. Kemudian dilanjutkan dialog bersama masyarakat untuk membahas dan memecahkan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.“Ditutup dengan salat Isya bersama,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan masukan bahwa pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayahnya. Karena tanpa adanya partisipasi masyarakat, pihak kepolisian akan sulit untuk menciptakan Kamtibmas di masyarakat.“Untuk itu, saya mengajak mari kita bersama-sama menciptakan Kamtibmas di seluruh wilayah di Kabupaten Lebong,” ajaknya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, bahwa anggota kepolisian itu tidak untuk ditakuti dan bukan musuh masyarakat, melainkan anggota kepolisian merupakan mitra masyarakat. Untuk itulah, dirinya meminta, kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk meminta bantuan dari anggota Polres Lebong dan jajaranya.“Karena Polisi itu merupakan Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Kabag Sumda.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*