Polres Gandeng Ormas dan Tokoh Agama

COFFE MORNING: Polres Mukomuko menggelar coffe morning dalam rangka menjaga kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polres Mukomuko mengandeng para tokoh agama dan ormas keagamaan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di daerah tersebut. Sehingga tetap aman,nyaman dan sejuk selama Pemilu.

“Selama ini Kabupaten Mukomuko aman dan kondusif. Termasuk dalam segi pengamanan yang merupakan salah satu tugas pihak kepolisian. Karena adanya peran dari para tokoh agama, ormas dan seluruh elemen masyarakat lainnya,” sampai Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK, kemarin (30/11) di aula Mapolres.

Menurutnya, pengamanan yang menjadi satu dan bersinergi ini, harus dipertahankan. Jika ada suatu permasalahan dibahas secara bersama, sehingga ada solusi. Kapolres juga menyampaikan, agar seluruh elemen masyarakat dalam menggunakan media sosial dengan bijak. Termasuk mendengar informasi jangan hanya sebelah, tetapi mendengarkan dari kedua belah pihak dari permasalahan yang ada tersebut.



“Yang jelasnya, Polri tidak bisa bekerja sendiri jika tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk dari para tokoh agama dan ormas keagamaan yang ada di daerah ini. Serta meminta agar para tokoh-tokoh di daerah tersebut memberikan bimbingan kepada jajarannya. Sehingga tugas yang dijalankan benar-benar dapat terjaga dengan baik dan lebih maksimal,”demikian Kapolres.

Asisten III Setdakab Mukomuko, Drs Arinal Basri menyampaikan, apresiasi kegiatan yang digelar Polres Mukomuko. Ia juga menyampaikan, penting adanya koordinasi dan komunikasi dalam untuk menjaga Kamtibmas. Kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan. Ditambah lagi tahun 2019 mendatang, digelar pesta demokrasi Pemilu. Sehingag penting koordinasi lebih maksimal lagi. Termasuk ikut bersama dalam mensukseskan Pemilu dan menjaga daerah tetap aman serta kondusif.(900)