Polres Dirikan Posko 24 Jam

UJAN MAS, Bengkulu Ekspress– Polres Kepahiang dirikan posko 24 jam di Desa Tanjung Alam dan Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas. Posko pengaman siaga bencana didirikan guna membantu para korban bencana banjir yang melanda kedua desa tersebut.  Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIK mengatakan, pihaknya memberikan bantuan dan mendirikan posko siaga bencana dijaga polisi 24 Jam.



“Bencana alam banjir yang melanda di wilayah Propinsi Bengkulu dan khususnya Kabupaten Kepahiang pada hari Sabtu (27/4) banyak menimbulkan kerugian material. Salah satu bentuk kepedulian itu ditunjukkan Polres Kepahiang,” ungkap Kapolres.

Kapolres langsung mengkomandoi anak buahnya untuk mendirikan Posko Siaga Bencana yang berlokasi di Desa Air Hitam.  “Ini bentuk kepedulian kami dari Polri kepada masyarakat,” ucapnya.  Kapolres meninjau langsung ke lokasi banjir bersama Dandim 0409/RL Letkol Kav Budi Wirman SSos PgDip PICT dan Wakapolres Kepahiang Kompol Rudy S SH.

“Paling tidak dengan terjun sendiri ke masyarakat korban banjir, kita dapat merasakan apa yang saat ini dirasakan para korban,” sebutnya.

Meski tidak banyak bantuan yang diberikan, paling tidak, katanya, bisa meringankan beban yang dirasakan korban banjir. “Keberadaan posko yang kita dirikan akan memberi bantuan pada masyarakat,” tutup Kapolres. (320)