Polres BS Terima Reward

kapolres terima penghargaanKOTA MANNA, BE – Mapolres Bengkulu Selatan dalam tahun 2013 ini menorehkan prestasi gemilang dalam hal pengelolaan keuangan. Sebab itu Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara (KPPN) BS memberikan  reward kepada Polres BS. “Reward ini kami berikan sebagai bentuk penghargaan kami kepada Polres BS sebab pengelolaan keuangannya terbaik,” kata Kepala KPPN BS, Gustani SE di  ruang rapat KPPN BS, kemarin.
Menurutnya, penghargaan ini khusus pada satuan kerja khusus Polri dari tiga Satker yakni Polres BS, Kaur dan Seluma.  Dari kriteria penilaian, adanya kerapihan dan kesopanan petugas pengantar SPM/SP2D dan petugas rekonsiliasi. Kemudian adanya ketepatan waktu dalam melaksanakan rekonsiliasi  dan penyampaian  LPJ bendahara  pengeluaran dan ketepatan waktu pengajuan SPM gaji induk, SPM GUP isi dan SPM GUP Nihil serta  realisasi penyerapan anggaran 100 persen. Terlebih lagi tahun 2014 ini KPPN menyerahkan sepenuhnya pengelolaan keuangan kepada masing-masing Satker. Adanya reward ini diharapkan dapat  menjadi motivasi bagi satker lain agar mampu dalam pengelolaan keuangannya yang efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan. “Pemberian penghargaan ini karena penyerahan pengelolaan  keuangan Polres BS sudah dilakukan sebelumnya, sedangkan untuk Polres Kaur dan Seluma baru akan diserahkan pada Februari 2014 ini,” jelas Gustani.
Sementara itu Kapolres BS, AKBP Abdul Muis SIK usai menerima penghargaan mengungkapkan, dengan adanya penyerahan pengelolaan keuangan ini, pihaknya tentunya akan selalu berkoordinasi dengan KPPN BS. Sebab meskipun diberikan penghargaan, dirinya memperkirakan masih banyak hal yang perlu dibimbing pihak KPPN. “Reward ini semoga menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dalam hal pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi dan harapan kami pihak KPPN dapat terus membina dan membimbing kami,” kata Abdul Muis.(369)