Polres BS Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

BONGKAR: Nelayan saat membongkar tempat pelelangan ikan di TPI, Pasar Bawah, Juma’t (14/8).

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke -75 tahun 2020 dan menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2029, jajaran Polres Bengkulu Selatan (BS), rutin menyambangi warga. Seperti yang dilakukan anggota Kapolsek Kota Manna. Jum’at (14/8) pagi, mereka menyambangi nelayan pantai pasar bawah di tempat pelelangan ikan (TPI).

“Kami berharap,semua nelayan dalam ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu M Rifai SSos.

Dikatakan Rifai, kehadiran mereka di TPI pasar bawah, lantaran selama ini terjadi dualisme kepemimpinan nelayan pasar bawah. Sehingga dikhawatirkan antar nelayan terjadi keributan. Sebab antara kedua kelompok belum ada kesepakatan damai.

“Dualisme kepemimpinan nelayan ini dikhawatirkan menjadi pemicu konflik, sebab rawan dimasuki pihak ke-3,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Rifai kemarin anggotanya turun ke TPI dan melakukan pembongkaran terhadap dua tempat pelelangan ikan di TPI. Sehingga diharapkan mereka dapat berdamai dan rukun kembali seperti sebelumnya. Dengan begitu, para nelayan yang melalukan pelelangan ikan dapat lebih nyaman.

“Semoga setelah ini tidak ada lagi sumber konflik antar nelayan di pasar bawah, petugas kami juga akan rutin mengawasinya,” demikian Rifai. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*