Polres Berikan Bantuan Alquran

bantuan
IST/Bengkulu Ekspress
Kanit Intel Polres Bengkulu Utara, AKP Rufaicen SH menyerahkan secara simbolis bantuan Alquran kepada Kades Pagar Banyu, Alfiansyah, Selasa (4/9).

ARMA JAYA, Bengkulu Ekspress – Polres Bengkulu Utara (BU) memberikan bantuan Alquran dan buku agama ke Musala Al-Ikhlas Desa Pagar Banyu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Jumlah bantuan yang diberikan diantaranya, Alquran 13 buah, Juz Amma 16 buah, buku Yasin 10 buah, buku Iqra 21 buah, buku panduan khutbah Jum’at 15 buah dan satu unit rak kayu.

Bantuan tersebut bersumber dari Gerakan Sedekah Bersama (GSG) Polres Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkulu, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK melalui Kabag Ops, AKP Januari Sutirto SH.

“Kemarin kita berikan bantuan ke Musala Al-Ikhlas yang Alqurannya beberapa hari lalu terbakar,” jelas Kabag Ops Januari Sutirto, Selasa (4/9).

Setelah Alquran dan buku agama terbakar, nyaris di dalam Musala Al-Ikhlas tidak ada lagi Alqur’an atau buku agama. Sementara itu, musala tersebut kerap digunakan untuk mengaji anak-anak. Alasan tersebut yang membuat Polres Bengkulu memberikan bantuan Alquran dan buku bacaan. Agar anak-anak tetap bisa mengaji di musala dan warga lain tetap meramaikan musala tersebut.



“Sejak terbakar, Alquran tidak bisa digunakan. Melalui program GSG Polres Bengkulu kita serahkan bantuan Alquran dan buku bacaan,” imbuh Kabag Ops.

Bantuan tersebut jelas diterima dengan baik oleh Camat, Kades dan perangkat Desa Pagar Banyu. Setelah memberikan bantuan, Polres Bengkulu berharap bisa menjaga bantuan tersebut sebaik-baiknya.

Sekedar mengingatkan, Alquran dan buku agama di Musala Al-Ikhlas tersebut terbakar pada Kamis (30/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga kuat terbakarnya kitab suci tersebut karena puntung rokok di dalam asbak piring yang diletakkan diatas tumbukan Alquran di atas rak kayu.(167)