Polres BengkuluTerapkan Rekayasa Lalu Lintas

RIO/Bengkulu Ekspress REKAYASA LALU LINTAS: Satlantas Polres Bengkulu memasang barikade pembatas dan penunjuk jalan di Belakang Bengkulu Indah Mall Pantai Panjang dan sejumlah titik ramai lainnya sebagai bentuk rekayasa lalu lintas menghindari kemacetan selama masa menjelang dan libur lebaran Idul Fitri.
RIO/Bengkulu Ekspress REKAYASA LALU LINTAS: Satlantas Polres Bengkulu memasang barikade pembatas dan penunjuk jalan di Belakang Bengkulu Indah Mall Pantai Panjang dan sejumlah titik ramai lainnya sebagai bentuk rekayasa lalu lintas menghindari kemacetan selama masa menjelang dan libur lebaran Idul Fitri.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Selama libur lebaran Idul Fitri 2018, berlangsung. Diprediksi Kota Bengkulu, menjadi pilihan utama masyarakat dalam menikmati libur lebaran Idul Fitri 2018.

Dengan konsekuensi banyak masyarakat menggunakan kendaraan berkunjung ke berbagai objek wisata di Kota Bengkulu. Menyambut kedatangan pengunjung itu, beberapa persiapan sudah dilakukan Polres Bengkulu, untuk mengantisipasi kepadatan akibat lonjakan kendaraan di sejumlah tempat pariwisata dan pusat perbelanjaan selama libur lebaran. Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Yakni pengalihan arus lalu lintas dan menerapkan sistem buka tutup di sejumlah persimpangan m enuju Pantai Panjang.

Dikatakan Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agis Arya Denawan SIK, untuk mengurai kepadatan tersebut Polres Bengkulu sudah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan di Pantai Panjang, Taman Berkas, Tapak Paderi dan Pantai Zakat. Pengalihan dan buka tutup arus lalu lintas tersebut sudah mulai diterapkan sepekan sebelum lebaran dan berakhir pada H+5 lebaran.

“Pantai Panjang sampai Pantai Zakat kita prediksi akan padat selama lebaran. Sistem buka tutup arus lalu lintas kita lakukan sampai H+5 lebaran,” jelas Kasat Lantas.

Untuk masyarakat yang ingin menikmati liburan ke Pantai Panjang diharapkan masuk melalui Simpang Empang Wisata, Simpang Empat Pantai dan Simpang Lima Jalan Fatmawati. Jika ingin ke Taman Berkas masuk melalui Jalan Kerapu. Masuk ke Pantai Zakat bisa melalui arah belakang Benteng Marlborough. Keluar lokasi wisata bisa melalui Simpang Orari menuju Polsek Ratu Samban, simpang Dekranasda menuju simpang Hotel Horizon, simpang Rumah Makan Marolla menuju simpang makam berkas atas, Tugu Pena menuju arah Polres dan simpang Pantai Zakat menuju Simpang Kampung Balik dan jembatan Sungai Hitam.

“Penerapan arus kemungkinan besar diberlakukan satu arah dan penutupan arus lalu lintas akan disesuaikan dengan jumlah pengendara yang masuk ke lokasi wisata,” imbuh Kasat Lantas.

Agar tidak kecewa lebih baik hindari beberapa persimpangan yang ditutup menuju lokasi wisata. Sebut saja Simpang Polsek Ratu Samban menuju arah BIM, Simpang Dekranasda menuju Pantai Panjang, Simpang Hotel Horizon menuju Simpang Dekranasda, Simpang Masjid At Taqwa menuju simpang Hotel Horizon, Simpang Makam Berkas menuju Simpang Dekranasda, Simpang makam berkas menuju atas menuju Simpang taman berkas, Simpang Kampung Cina menuju Tugu Pena, Simpang Tapak Paderi menuju Tugu Pena, Simpang pantau Zakat menuju Simpang Tapak Paderi, Simpang Jembatan Sungai Hitam menuju Pantai Zakat.(167)