Polres Bengkulu Utara Tambal Jalan Rusak

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP Ilham S Sakti SIK saat meninjaa proses penambalan jalan sementara yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bengkulu Utara, kemarin (20/6).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Seringnya kecalakaan lalu lintas di jalan jalur dua Desa Gunung Selan, Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) karena jalan rusak parah, membuat Sat Lantas Polres Bengkulu Utara turun tangan menambal jalan.

“Ya hal ini kita lakukan atas inisiatif kita sendiri. Apalagi tadi pagi satu unit truk pengangkut sawit kembali terperosok di jalan tersebut,” kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warga Negara SH SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Ilham S Sakti SIK.

Ilham menambahkan, pihaknya menurunkan tim untuk menambal jalan-jalan yang berlubang tersebut dengan material batu yang diangkut dengan truk.  Selain itu, mereka juga menyedot air yang menggenangi lubang dengan mobil penyedot tinja milik Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara.



“Hal ini spontan inisiatif kami untuk melakukan penambalan jalan, mudah-mudahan bermanfaat dan mengurangi risiko terjadinya hal yang sama nantinya,” ujarnnya.

Ilham juga mengingatkan kepada para pengendara, terutama muatan berat agar lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan di daerah tersebut, meningat keadaan jalan banyak sudah rusak dan berlubang serta sempit.”Dengan kondisi jalan seperti itu, pengendara diharapkan dapat menguasai kendaraan, tidak melewati batas kecepatan, kalau tidak ya otomatis bisa menyebabkan kecelakaan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Arga Makmur, Jon Kenedi yang juga berada di lokasi mengucapkan terima kasih kepada pihak jajaran Sat Lantas Polres Bengkulu Utara yang telah bergerak cepat dalam mengatasi sementara jalan rusak tersebut. “Kita sangat berterima kasih kepada pihak Polres Bengkulu Utara, dengan adanya perbaikan sementara ini, mudah-mudahan dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*