Polres Bengkulu Utara Siapkan Poslan, Pospam dan CCTV

APRIZAL/Bengkulu EkspressTampak Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP Sutirto Januri SIK saat menunjukkan layar pemantau CCTV yang dipasang di berbagai titik di wilayah hukum Polres BU, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Polres Bengkulu Utara (BU) akan membuka beberapa pos pelayanan (Poslan) dan pos pengamanan (Pospam), serta memasang 34 titik CCTV yang dipasang di berbagai titik di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah (Benteng). Hal ini untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran 2019 ini. “Ya dalam persiapan kita menjelang hari raya Idul Fitri atau arus mudik lebaran, kita telah mempersiapkan segela sesuatunya dengan baik, yaitu dengan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Ketupat Nala 2019,” kata

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melakui Kabag Ops, AKP Sutirto Januri SIK, kemarin (16/5).Ia menambahkan, Operasi Ketupat Nala ini akan dilaksanakan selama 13 hari yang dimulai 29 Mesi mendatang. Meskipun belum secara resmi operasi ini digelar, tapi pihak Polres BU sudah mempersiapkan semuanya.

“Meskipun gelar pasukan akan digelar pada tanggal (28/5), kita sudah memasang 34 CCTV di berbagai titik di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara dan Benteng, yang akan dipantau melalui ruang Command Center Polres Bengkulu Utara,” ujarnya.

Tito menambahkan, selain itu, untuk pos pelayanan akan ditempatkan dibeberpa titik yakni di Pasar D1 Kecamatan Ketahun, dan Pasar Purwodadi Kecamatan Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Serta pos pelayanan di 3 titik, yaitu wilayah pegunungan Kecamatan Taba Penanjung dan wilayah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, serta wilayah hukum Polsek Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pos pengamanan akan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi keramaian, makanya kita dirikan di dekat pasar. Namun untuk pos pelayanan, selain dari pengamanan, juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan, tentunya pemudik yang manakala kelelahan dalam perjalanan,” jelasnya.

Selain itu, pihak Polres BU juga telah melakukan survei lalu lintas untuk mengetahui titik ruas jalan lintas mana akan padat dilalui oleh pengendara. Dari hasil survei, diperkirakan ruas jalan lintas yang padat terdapat di jalan lintas nasional Bengkulu – Sumatera Barat dan Bengkulu – Kepahiang.(127)