Polres Bengkulu Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Bengkulu Utara menggelar Zikir dan doa bersama, kemarin (26/6).

Sambut HUT ke-73 Bhayangkara

ARGA MAKMUR Bengkulu Ekspress– Sebagai wujud rasa syukur atas anugerah dari Allah SWT dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar zikir dan doa bersama di ruang Amartha Mapolres Bengkulu Utara, kemarin (26/6).

Kegiatan zikir dan doa bersama ini sebagai semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara serta agar personel Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol PM Amin SAg, bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf dan seluruh anggota Bintara dan ASN Polres Bengkulu Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs Waluyo MM, Dandim 0423/Bengkulu Utara, Kepala Kemenag Bengkulu Utara , Kepala Pegadilan Agama, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama.Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM menyampaikan, dengan digelarnya acara doa bersama ini, diharapkan dapat menjadi suatu langkah baik demi memajukan NKRI, sinergitas yang lebih baik antara TNI-Polri, serta sinergitas kepada setiap tokoh dan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara .

“Kita doakan juga untuk jajaran TNI-Polri serta seluruh masyarakat bangsa Indonesia ini, dapat terhindar dari segala macam marabahaya. Serta menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik kedepannya,” sampai Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahakan, dengan bertambahnya usia, sebagai anggota Polri wajib bersyukur, introspeksi diri dan memanjatkan doa sebagai harapan ke depan. Karena tugas dan tanggung jawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum akan semakin berat.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya, kita sebagai anggota Polri diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas. Terutama dalam mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2019 yang sangat panjang, situasi kamtibmas di Kabupaten Bengkulu Utara aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menuturkan, sebagai tolak ukur instrospeksi diri, selaku pribadi dan anggota kepolisian harus berbenah dari diri sendiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. Karena pada masa ini citra positif Polri harus dipertahankan dan ditingkatkan agar tetap dicintai masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis.

“Wujudkan sosok polri yang promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) dengan rajin berlatih, belajar dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ustad Habib Abdurrahman Lc menyampaikan, dirinya berharap agar jajaran TNI-Polri agar tetap dapat menjalin kerja sama dan silaturahim kepada jajaran ulama serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Kami jajaran ulama di Bengkulu Utara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73, dan semoga dengan rangkaian acara yang penuh berkah ini, kita semua dapat diberikan keselamatan, dan dapat menjalin sinergitas yang erat antar semua jajaran, baik TNI, Polri, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Masyarakat Bengkulu Utara,” sampainya.(127)