Polres Bengkulu Utara Gelar Penilaian Kerja Anggota Melalui Sistem ITK-O

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – ITK adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri. ITK menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat. Terkait hal tersebut Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Kepolisian Online (ITK-O) dengan melibatkan para responden eksternal dan internal di Aula Amartha Polres BU, Jumat pagi (9/4).
Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) BU, Dr Haryadi SPd MM MSi, Ketua DPRD Bu Sonti Bakara SH, Anggota DPRD Provinsi Dapil Bengkulu Utara, Tantawi Dali dan H Imron Rosyadi serta para responden dari berbagai latar belakang lainnya. Seperti akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, media massa dan lain-lain.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH mengatakan, bahwa pelaksanan kegiatan ini sebagai penilaian terkait kinerja kompetensi ataupun kehadiran serta perilaku anggota khususnya Polres BU. Serta berbagai hal lain, seperti akuntabilitas, transparansi dan sebagainya untuk mengevaluasi diri bagi Polres BU dalam hal pelaksanaan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai penegak hukum dan sebagai pelayan, pelindung, serta pengayom masyarakat.
“Ya, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kinerja kami selaku anggota Polri, serta sebagai wadah mengevaluasi diri bagi Polres BU dalam hal pelaksanaan tugas sebagai Pemelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat , sebagai penegak hukum dan sebagai pelayan, pelindung, serta pengayom masyarakat,”terangnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh pihak Polri di Setiap tahunnya, akan tetapi untuk penilaian yang dilakukan secara online ini, kali kedua yang telah dilakukan, kerena sejak ditahun 2020 lalu pihak kepolisian telah mencanangkan pelaksanaan penilaian ITK Kepolisian secara online sebagai semangat menuju reformasi birokrasi di kepolisian, maka dilakukan penyusunan ITK online.
“Sudah dua tahun ini kita melakukan ITK secara Online. Kita berharap dengan adanya penilaian ini, dari responden dapat memberikan masukan yang berharga bagi kepolisian, khususnya dalam hal ini Polres BU,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*