Polres Bengkulu Utara Gelar Latraops Mantap Praja Nala

APRIZAL/BE
Pelaksanaan Latraops Mantap Praja Nala yang digelar di ruang aula amartha Polres BU, Kamis (3/9)

ARGA MAKMUR, BE – Guna memastikan pemgamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Polres Bengkulu Utara (BU) bersama Pemerintah Kabupaten BU, dalam hal ini Tim Satgas Penanganan Covid 19, KPU, Bawaslu, serta Kodim 0423/BU, melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Nala-2020, di ruang aula Amartha Polres BU, Rabu (3/9). Tema yang diusung untuk pelatihan ini, “Melalui Latraops Mantap Praja Nala Kandis 2020 Polres Bengkulu Utara Siap Mengamankan Pilihan Gubernur (Pilgub)/Pemilihan Bupati (Pilbup) Tahun 2020 sesuai Protokol Kesehatan Covid-19”.

Dalam sambutannya membuka secara resmi pelatihan tersebut, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, berharap seluruh tahapan dan rangkaian pemilihan umum serentak 2020 nantinya melalui tindakan dan langkah yang real pengamanan pemilu dengan protokol kesehatan dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Dengan ini kita berharap dalam melaksanakan tugas harus maksimal, mulai hari ini dan besok sudah menempatkan wilayah-wilayah objek yang harus diamankan. Sehingga Pilkada serentak ini nantinya berjalan kondusif,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, SSos MSi menegaskan, bahwa TNI-Polri harus Netral dan siap menjalankan tugas mengamankan Pemilu agar berjalan lancar.

“Tugas kita hanya mengamankan sesuai tupoksi. Telah didapatkan masukan dan gambaran dari para nara sumber pilkada ini anggota TNI-Polri harus netral,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Tim Satgas Penanganan Covid 19, Dr Haryadi SPd MM MSi menuturkan, lancarnya Pilkada ini nantinnya harus ada upaya secara maksimal sehingga pilkada yang berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil 2020 serta tetap mengikuti protokol kesehatan dapat sukses dilaksanakan.

“Dengan upaya maksimal, kiat yakin Pilkada Desember 2020 dapat berjalan Netral, aman dan
sukses,” tukasnya. (127)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*