Polres Bengkulu Utara Amankan Ribuan Butir Mercon dan 7 Motor


APRIZAL/BE
Pelaksanaan giat KRYD yang dilakukan oleh jajaran Polres BU, pada Sabtu malam (24/4).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Ribuan butir petasan serta tujuh unit kendaraan roda dua menggunkan knalpot racing dan tidak memiliki plat dan surat kendaraan diamankan oleh pihak jajaran Polres BU dalam kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu Malam (24/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Dimana KRYD ini dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres BU, Kompol Subani didampingi Kasat Sabhara, IPTU Tenang Suwanta, KSPKT IPTU Suharno serta puluhan personil Polres BU.

Saat ditemui disela giat tersebut, Kabag Ren Polres BU Kompol Subani melalui Kasat Sabhara, IPTU Tenang Suwanta menegatakan, bahwa giat ini dilakukan guna menjamin keamanan dan ketenangan warga dalam menjalankan ibadah puasa, tidak merasa terusik. Selain itu, giat ini dilakukan guna antisipasi gangguan Kamtibmas di bulan puasa, pihaknya juga memberikan imbauan untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam hari di tempat keramaian.
“Ya, dari hasil giat ini, sebanyak 1.600 butir petasan korek api dan 9 Paket kembang api galaxy roman candle serta 7 unit kendaraan yang kita amankan pada giat KRYD kali ini,”kata Iptu Tenang.

Tenang menambahkan, bahwa dalam KRYD kali ini ada tiga giat yang dialkukan secara langsung yakni, pengecekan perizinan penjualan kembang api, penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan tidak menggunakan spion serta imbauan untuk tetap mengikuti Prokes kepada warga masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung dibeberpa lokasi pusat keramaian seperti Alun – Alun Rajo Malim Paduko, Tugu Amanah dan Pinggiran jalan pasar Purwodadi, berlangsung aman dan kondusif. Semua ini dilakukan dalam upaya menciptakan kondisi yang kondusif dan aman di bulan suci ramdahan
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kegiatan rutin Kepolisian dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19,”tandasnya.(127).