Polres Bengkulu Rutin Patroli KRYD Pantau PPKM

IST//BE
Personel dari Polres Bengkulu terus gencar melakukan patroli KRYD dalam rangka untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid 19 di masa PPKM sekarang ini.

BENGKULU, BE – Guna memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dan penerapan PPKM mikro di Kota Bengkulu berjalan baik dan juga disiplin. Polres Bengkulu Minggu malam kembali melakukan giat patroli KRYD di seluruh jalan utama dalam kota. Karena seperti yang diketahui, kota merupakan wilayah yang angka penyebaran kasus positif Covid-19 tertinggi dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

“Masih banyak juga ditemukan warga belum mengetahui Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor : 360/22/BPBD/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, sehingga abai terhadap prokes,” ucap Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIk, kemarin (25/7) kepada BE.

Ia menjelaskan, ada juga warga yang sudah mengetahui namun masih belum juga melaksanakan Instruksi Mendagri tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan Surat Edaran (SE) Walikota Nomor : 360/22/BPBD/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tersebut.

Berdasarkan hasil kegiatan patroli petugas, masih banyak juga ditemukan masyarakat kota yang tidak mengetahui instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perubahan dari instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan juga mengoptimalisai posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran dari Covid-19.

“Ada sebagian aktifitas dari masyarakat, serta aktifitas pertokoan di sepanjang kawasan Jalan Sudirman dan Suprapto tampak sudah sepi dan juga pertokoan sudah banyak tutup. Akan tetapi masih banyak juga yang buka hingga sangat berpotensi menimbulkan kerumunan nantinya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, masih banyak juga ditemukan pedagang kuliner tetap melayani pembeli untuk makan di tempat, tidak menyarakan agar pembeli lebih baik makanan tersebut dibungkus atau dibawa pulang.

“Kegiatan KRYD ini terus dilakukan untuk memastikan penerapan PPKM di Kota Bengkulu terus ditaati, serta untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan meski malam hari,” tutupnya. (529)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*