Polres Bengkulu Gencarkan KRYD, Cegah Penyebaran Covid-19

IST//BE
Anggota Polres Bengkulu dari Satuan Binmas melakukan KRYD dengan turun langsung ke Pasar Barukota Bengkulu untuk melihat terkait penerapan dari protokol kesehatan pencegahan virus c0vid-19.

BENGKULU, BE – Upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu terus dilakukan Polres Bengkulu. Salah satunya dengan terus gencar melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pendisiplinan penggunaan masker selama covid dikawasan Pasar Barukoto, Minggu (13/9). Kegiatan terlebih dulu diawali dengan melakukan patroli menggunakan mobil untuk memastikan jalur lintas dalam keadaan aman. KRYD ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP M Thohir dan 30 Personel yang menyasar pedagang dan para pengunjung di Pasar Barukoto Kota Bengkulu.

Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP M Thohir menjelaskan, bentuk kegiatan yang dilakukan memberi imbauan dan juga sosialisasi terkait Inpres Nomor 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19, serta mensosialisasikan Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor 22 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum rotokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus korona.

“Kepada masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol penanganan Covid 19. Kita minta apabila keluar rumah selalu menggunakan masker dan jaga jarak sesuai dengan program adaptasi kebiasaan baru (AKB),” ucap Thohir, kemarin (13/9).

Ia mengatakan, dari pantauan personil yang turun langsung ke lapangan masih banyak ditemukan para pedagang dan pembeli yang tidak mematuhi protokol penanganan Covid-19 (tidak memakai masker dan jaga jarak).
Dalam kegiatan itu, polisi tidak menemukan adanya kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu keamanan ketertiban masarakat (Kamtibmas).

“Untuk kegiatan yang dapat menggangu kamtibmas alhamdulillah tidak ada, semua kondusif,” tuturnya.

Patroli KRYD ini selain memantau terkait penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus korona, juga untuk menciptakan kondisi dan situasi yang aman, damai dan tenang menjelang pesta demokrasi yakni pilkada serentak pemilihan Gubernur danwakil gubernur pada 9 Desember nanti.

“Ini pun sudah menjadi tanggung jawab dan kewajibkan kita dalam memberikan rasa aman kepada seluruh warga Kota Bengkulu, agar Pilgub nanti berjalan sukses dan lancar,” tutup Kasat Binmas Polres Bengkulu.  (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*