Polres Bengkulu Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

RIZKY/BE
Membantu masyarakat terdampak covid-19, Sat Lantas Polres Bengkulu membuat inovasi pit stop sedekah. Pis Stop sedekah tersebut didirikan di Pos Lantas Simpang 5 Ratu Samban. Bagi masyarakat yang membutuhkan dipersilahkan mengambil secukupnya. Bagi masyarakat yang mampu diharapkan mengisi Pit Stop sedekah agar bisa membantu sesama.

BENGKULU, BE – Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu, membuat inovasi untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat terdampak covid-19. Inovasi yang dibuat diberi nama pit stop sedekah Sat Lantas Polres Bengkulu. Pit stop sedekah tersebut didirikan di Pos Lantas Simpang 5 Ratu Samban. Siapa saja yang melintas boleh mengambil kebutuhan pokok yang ada di Pit Stop Sedekah. Bagi masyarakat yang merasa mampu juga diperbolehkan untuk mengisi pit stop sedekah tersebut.

”Bagi yang ingin membantu hanya tinggal melapor ke pos lantas Simpang Lima, nanti bantuan yang diberikan akan diletakkan di pit stop sedekah. Bagi masyarakat yang membutuhkan terdampak covid, bisa mengambil secukupnya atau seperlunya,” jelas Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro SIK Kamis (22/7).

Personel Sat Lantas Polres Bengkulu, ikut membantu atau mengisi pis stop sedekah. Tidak harus uang, tetapi bisa berupa kebutuhan pokok, makanan, minuman atau vitamin. Sat Lantas Polres Bengkulu juga berharap masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih memberikan sedikit penghasilannya untuk mengisi pit stop sedekah.

“Sumbangan untuk mengisi pit stop sedekah untuk sementara ini dari personel Sat Lantas. Ada yang membawa makanan, sayuran dan lainnya. Kami harap masyarakat yang mampu bisa ikut serta mengisi pit stop sedekah ini,” imbuh Kasat Lantas.

Antusias masyarakat terlihat setelah Sat Lantas membuka pit stop sedekah. Mulai dari masyarakat sekitar dan pengendara sepeda motor yang melintas di Simpang 5 Ratu Samban menyempatkan mampir. Mereka mengambil kebutuhan pokok seperlunya. Ada yang mengambil sayuran mentah untuk dimasak di rumah. Bahan pokok seperti telur dan lainnya. Ada juga yang mengambil makanan ringan.

Seorang warga yang mengambil bahan pokok di Pit Stop sedekah Dadang mengatakan, baru sekali ini dia menjumpai bantuan mengambil sendiri. Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi dimasa sulit pandemi covid-19 hal tersebut terasa sangat membantu. Karena, masyarakat kecil seperti dirinya cukup kesulitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan hidup.

“Jika bisa hal semacam ini terus dilakukan, jangan sampai tidak ada lagi. Sangat membantu, terutama bagi masyarakat kecil. Apalagi masa pandemi ini sulit sekali,” ujar Dadang.

Warga lainnya juga ikut mendukung pit stop sedekah Sat Lantas Polres Bengkulu. Mereka mengajak masyarakat yang melintas di Simpang 5 Ratu Samban untuk mengisi pit stop sedekah. Karena bantuan berapapun akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (167)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*