Polres Baksos di Rumah Ibadah

APRIZAL/Bengkulu EkspressWakapolres Bengkulu Utara Kompol PM Amin SIK foto bersama anggota polres v dan jemaah Wihara Karunia Phala, kemarin.

Sambut HUT Bhayangkara ke-73

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Banyak cara yang dilakukan Polres Bengkulu Utara (BU) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019 mendatang. Diantaranya, melaksanakan bakti sosial (Baksos) bersih-bersih di sejumlah rumah ibadah, baik masjid, gereja, wihara, pura dan klenteng di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (17/6). Diketahui, Desa Rama Agung merupakan miniaturnya Indonesia.



Hal ini dikarenakan desa tersbut semua pemeluk agama hidup berdampingan. Kegiatan baksos bersih-bersih tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol PM Amin SIK bersama personel anggota Polres Bengkulu Utara dan seluruh masyarakat jamaah rumah ibadah.

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress di sela kegiatan tersebut, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warga negara SH SIK MM melalui Wakapolres Kompol PM Amin SIK mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73.

“Ya giat bakso bersih-bersih ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73,” kata Kompol Amin.

Kompol Amin menambahkan, membersihkan rumah ibadah menjelang HUT Bhayangkara ke-73 merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Bengkulu Utara dalam menjaga lingkungan tempat ibadah yang bersih. Dengan adanya tempat ibadah yang besih, maka melaksanakan ibadah akan menjadi nyaman.

“Dengan bersih bersih tempat ibadah, akan menjadikan nuansa yang sejuk dan indah , disamping itu ikut mendukung program pemerintah dalam hal kebersihan,” pungkasnya.(127)