Politisi Golkar Pindah PKB Partai Kebangkitan Bangsa

PKB
foto;ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kader Golkar Kepahiang Arbi Sip memutuskan pindah Parpol jelang mendaftarkan diri sebagai caleg. Ia memutuskan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertarung didaerah pemilihan 1 Kecamatan Kepahiang dipileg DPRD Kabupaten Kepahiang 2019.Menurut Arbi, keputusannya meninggalkan partai pohon beringin karena mengikuti kati hati.

“Saya ikuti kata hati saja, ya dari hijau kuning kembali kehijau, ” ucapnga saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, jum’at (6/7). Ia memastikan tidak ada masalah dan tak buat masalah di Golkar. Kepindahannga karena murni mengikuti kata hatinya, hingga mendapatkan petunjuk untuk berlabuh ke PKB.

“Kalau digolakar saya menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi. Kalau di PKB Partai Kebangkitan Bangsa saya baru jadi masiH anggota saja, ” ungkap.

Menurutnya, keputusan pindah Parpol bukan hanya diambil oleh dirinya seorang. Sebab ada kader Golkar lainnya ikut beralih perahu diantaranya pak Thobari dan anaknya. “Saya dan pak Thobari keluar, bukan hanya di Kepahiang tapi diprovinsi ada juga yang keluar, ” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra SE belum memberikan komentar terkait kader yang loncat partai. Pesan whatsApp yang dikirim belum dibalas. Upaya telponpun belum direspon.
Pengamatan surat pengunduran diri Arbi dari kepengurusan Golkar Kabupaten Kepahiang. Diserahkan yang bersangkutan secara langsung kemarin, didampingi sang istri ia mantap meninggalkan Golkar. (320)