Polisi Tunda Usut Kasus Bantuan Sapi

KOTA MANNA, BE – Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Abdul Muis SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Mars Suryo Kartiko menyatakan untuk pengusutan bantuan sapi Kelompok Tani Serantap Jaya, Desa Jeranglah Rendah, Manna  BS belum bisa terlaksana. Pasalnya pihaknya masih disibukan dengan menumpuknya kasus yang harus dituntaskan.
“Kami akan menuntaskan dahulu kasus yang saat ini sedang kami tangani, setelah itu baru kami menyelidiki permasalahan bantuan sapi,” katanya.
Mars Suryo pun memastikan, pihaknya tidak tutup mata atas permasalahan bantuan sapi yang mencuat itu. Terlebih lagi belakangan ini pihak Dinas Pertanian BS sibuk memanggil pengurus kelompok tani. Hal ini mengisyaratkan jika  adanya permasalahan pada bantuan sapi tersebut.
“Tunggu saja waktu yang tepat untuk kami memulai  memanggil pengurus kelompok tani terkait permasalahan  yang akhir-akhir ini mencuat,” terang Mars Suryo.
Sebelumnya pihak Dinas Pertanian BS ikut sibuk dengan mencuatnya permasalah bantuan sapi mulai dari adanya isu dua ekor sapi bantuan itu untuk oknum di Dinas Pertanian BS dan 9 ekor untuk  orang dinas. Dinas Pertanian BS pun sudah dua kali memanggil ketua kelompok tani yakni satu minggu lalu dan Selasa kemarin.
Sedangkan Toni (35) anggota kelompok Tani yang dipecat pengurus dari anggota  dan penerima sapi, mengaku siap membeberkan permasalahan tersebut dihadapan penyidik Mapolres BS.
“Kapan saja saya dipanggil untuk dimintai keterangan saya siap,” terang Toni. (369)