Polisi-TNI Kerja Bakti Bersihkan Puing-puing Kebakaran Rumah

Foto ENDi/BE: Polisi Bersama TNI dan Warga Desa Lubuk Mukti kerja bakti membersihkan Puing-puing kebakaran rumah warga, Senin (1/3/2021).

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Personel Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membersihkan puing-puing kebakaran rumah warga yang terbakar di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.

“Polsek Penarik bersama Babinsa, staf Camat Penarik dan Perangkat Desa Lubuk Mukti serta masyarakat telah bersama-sama membersihkan puing-puing kebakaran rumah warga Desa Lubuk Mukti,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (1/3/2021).

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi menerima laporan terkait kegiatan Polsek Penarik bersama Babinsa, staf Camat Penarik dan Perangkat Desa Lubuk Mukti dari Polsek Penarik.

Ia berharap, institusinya bersama dengan TNI melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran rumah ini sebagai bentuk kehadirannya di tengah masyarakat yang menjadi korban.

“Kami berharap kegiatan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran rumah ini bisa membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran di wilayah ini,” ujarnya.

Kemudian ia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini terciptanya hubungan yang sinergi antara masyarakat, aparat Pemerintah Kecamatan atau desa terhadap TNI dan POLRI.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk Kepedulian Polsek Penarik Raya dan Babinsa terhadap lingkungan kerjanya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya pula.

Selain itu, diharapkan Polsek Penarik Raya dan Babinsa di wilayah ini bisa menjadi pioner untuk peduli terhadap lingkungannya terutama kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran rumah.

Satu bangunan rumah di Desa Lubuk Mukti, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu hangus terbakar karena kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah ini pada Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Bangunan rumah yang hangus terbakar tersebut milik Marwanto (40), warga Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.(end)