Polisi Tambal Jalan Nasional

TAMBAL : Personel Polsek Talang Empat bersama masyarakat melakukan penambalan jalan nasional, tepatnya di Desa Lagan, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng, kemarin (24/1)
TAMBAL : Personel Polsek Talang Empat bersama masyarakat melakukan penambalan jalan nasional, tepatnya di Desa Lagan, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng, kemarin (24/1)

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Menekan terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di jalan raya, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan aksi penambalan jalan di jalan nasional jalur Desa Kembang Seri menuju Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Rabu (24/1).

“Hal ini sengaja kita lakukan demi menghindari lakalantas yang sering terjadi,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Kaisar Ariadi Predesa SIK, kemarin.

Dari hasil pendataan, sambung Kapolsek, salah satu pemicu terjadinya lakalantas adalah banyaknya kerusakan pada ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Benteng. Kecelakaan sering dialami oleh pengguna kendaraan yang berasal dari luar Kabupaten Benteng dan belum memahami medan jalan.

“Bersama warga Desa Lagan dan sekitarnya, ada sekitar 15 titik jalan yang telah kami tambal secara swadaya dengan menggunakan semen dan pasir,” ungkap Kapolsek.

Pria yang juga pernah menjabat selaku Kapolsek Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko ini mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur yang banyak mengalami kerusakan.

“Saat musim penghujan, lubang pada badan jalan seringkali tak terlihat. Sebab itulah, kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pengamanan serta mengurangi kecepatan saat berkendara,” imbau Kapolsek. (135)