Polisi Siap Tembak di Tempat Pelaku Street Crime

Foto/ Iman bengkuluekspress.com Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pudyo Haryono.
Foto/ Iman bengkuluekspress.com
Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pudyo Haryono.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung menginstruksikan para jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan di jalanan (street crime). Penindakan tersebut berupa menembak ditempat para pelaku kriminal yang sering membahayakan nyawa korbannya.

Hal itu diungkapkan Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pudyo Haryono. Dia mengatakan, penindakan tersebut untuk memberi efek jera kepada pelaku kriminal dan sebagai upaya menekan angka kriminalitas di jalanan.

“Pelaku street crime ini kan sifatnya ingin memiliki sesuatu yang berharga dari korbannya. Mereka juga tidak segan melukai korban. Ya sebelum itu terjadi ya kita dahului saja melumpuhkannya,” ujarnya kepada bengkuluekspress.com, Rabu (18/7/18).

Ditambahkan Pudyo, instruksi baru ini sudah siap dilakukan semua jajaran kepolisian polda Bengkulu. Pihaknya sudah membentuk beberapa tin termasuk tim Jatanras (kejahatan dan kekerasan) yang dibentuk oleh pimpinan Kapolda demi memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. (Imn)